Bagian dari Langkah Preventif PBSI Cegah Virus Corona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 05 Maret 2020
Bagian dari Langkah Preventif PBSI Cegah Virus Corona
Susy Susanti. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Kabid Binpres PBSI, Susy Susanti, mengungkapkan langkah preventif untuk mencegah penyebaran virus corona. Termasuk di antaranya adalah dengan memperketat akses untuk masuk ke Pelatnas PBSI, Cipayung.

Seperti diketahui, virus corona atau yang juga dikenal sebagai COVID-19 sudah masuk ke Indoneisa. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sudah menerapkan aturan untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

PBSI pun menerapkan aturan untuk setiap penghuni dan tamu yang akan masuk ke pelatnas untuk melakukan pengecekan suhu badan. Selain itu, Susy menyebut sosialisasi kepada atlet juga sudah dilakukan.

Baca Juga:

PBSI Beranikan Diri Kirim Tim ke All-England 2020

Jelang All-England 2020, Gloria Emanuelle Widjaja Patok Target Semifinal

Pewarta Menjalani Tes Pemeriksaan Suhu Badan. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

“Atlet pun sudah disosialisasikan, diberi mungkin masukan seperti apa yang terpenting menjaga kesehatan, jaga kebersihan lalu mengikuti aturan yang ada. Kami juga menyiapkan alat-alat untuk pencegahan,” kata Susy saat ditemui BolaSkor.com di Pelatnas PBSI, Kamis (5/3).

“Sekarang lebih aktif lagi untuk menjaga atlet-atlet lebih ketat, selain mengukur suhu tubuh PBSI sendiri sekarang tidak sembarangan orang boleh masuk (ke pelatnas) dan sebelum masuk harus dicek dulu.”

“Kita harapkan jangan sampai ada orang luar yang sakit. Itu kan juga bukan hanya virus corona, mungkin pilek itu juga bisa menular,” Susy menambahkan.

Pengecekan suhu badan memang sudah diberlakukan di Pelatnas PBSI. Termasuk bagi para pewarta yang datang ke tempat tersebut, harus melalui pemeriksaan terlebih dulu.

Satu di antara pewarta yang hadir, Arief Apriadi, menilai langkah PBSI itu sudah tepat, “bagus untuk cabor seperti bulu tangkis. Sebenarnya mau berprestasi atau tidak, seharusnya cabor lain meniru langkah PBSI.”

Pbsi Virus Corona Susy Susanti Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan