Azrul Ananda Temui Gibran Rakabuming, Konsolidasi Jelang KLB PSSI?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 19 Januari 2023
Azrul Ananda Temui Gibran Rakabuming, Konsolidasi Jelang KLB PSSI?
Bos Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, menemui Walikota Solo, Gibran Rakabuming pada Kamis (19/1) pagi. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bos Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, menemui Walikota Solo, Gibran Rakabuming pada Kamis (19/1) pagi. Pertemuan 90 menit ini disebut-sebut sebagai konsolidasi jelang Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

Azrul Ananda sudah tiba di Balaikota Solo pada pukul 09.00 WIB. Dia datang ditemani salah satu pemilik saham Persis Solo, Kevin Nugroho.

Namun, keduanya harus menunggu sejenak untuk menemui Gibran. Pertemuan baru dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB dan berlangsung sekitar 90 menit.

Usai pertemuan, Azrul Ananda, tak berbicara tentang arah pada KLB PSSI yang dihelat pada 16 Februari 2023. Namun, dia mengingatkan bahwa KLB PSSI berawal dari ruangan yang sama.

"Kalau teman-teman masih ingat, kita dulu pertemuan pertama di sini, bersama mas Kaesang juga, termasuk mencetuskan RUPS LIB dan KLB PSSI. RUPS LIB sudah terjadi dan KLB akan segera berlangsung," ujar Azrul saat menemui awak media di Balaikota Solo.

Baca Juga:

Erick Thohir dan Zainudin Amali Bisa Antar Sepak Bola Indonesia Lebih Modern

Asprov NTB Inginkan Duet Erick Thohir-Zainudin Amali di PSSI

Azrul pun memaparkan apa saja yang menjadi inti dari pertemuan ini. Tak sekadar level klub, obrolan juga menyangkut arah sepak bola Indonesia.

"Pada pertemuan ini kita diskusi saling tukar pikiran. Kita sudah lebih senang dengan arah perkembangan sepak bola Indonesia. Kita diskusi tentang kira-kira kedepan seperti apa, harapannya sepak bola seperti apa," lanjut Azrul Ananda.

Tak ketinggalan nasib Persis Solo dan Persebaya turut menjadi pembahasan. Kedua tim punya nasib sama sepanjang putaran kedua Liga 1 2022/2023.

"Kita juga diskusi tentang Persebaya dan Persis Solo yang sama-sama tidak bisa main di kandang. Kedepan akan lebih banyak kolaborasi, kerja sama antara Persebaya dan Persis," jelas Azrul.

Sementara itu, Gibran Rakabuming, tak menyebut bahwa pertemuan ini merupakan konsolidasi jelang KLB PSSI. Dia juga ogah terang-terangan mendukung Azrul agar masuk PSSI.

"Yang jelas beliau ini merupakan salah satu tokoh yang kita ajak diskusi terus tentang perkembangan dan kemajuan sepak bola Indonesia," ucap Gibran. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Azrul Ananda Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.037

Bagikan