Asprov NTB Inginkan Duet Erick Thohir-Zainudin Amali di PSSI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 18 Januari 2023
Asprov NTB Inginkan Duet Erick Thohir-Zainudin Amali di PSSI
Erick Thohir ditemani sejumlah voters saat mengembalikan formulir kesediaan dicalonkan sebagai Ketua Umum PSSI, Minggu (15/1). (Twitter)

BolaSkor.com - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Nusa Tenggara Barat (NTB) mendukung duet Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali menjadi nahkoda PSSI periode 2023-2027.

Dukungan Asprov PSSI NTB ini menyusul kompatriotnya dari Asprov Aceh, Bangka Belitung, dan Sumatra Selatan.

Baca Juga:

Dua Tokoh Muda Deklarasikan Dukungan untuk Erick Thohir Pimpin PSSI

Maju sebagai Balon Waketum PSSI, Menpora Klaim Dapat Izin Presiden Jokowi

Ketua Asprov NTB Mori Hanafi pun tak sabar jika dua Menteri ini bisa memimpin PSSI. Ia juga yakin Erick dan Zainudin Amali adalah dua tokoh yang ditunggu selama ini. Sebab, keduanya sangat mengerti olahraga dan mencintai sepak bola.

‘’Beres sudah sepak bola kita kalau beliau memimpin PSSI. Timnas pasti terjamin. Kompetisi Liga 1, 2, dan 3 lancar dan subsidi untuk Asprov juga akan lancar. Saya pasti mendukung mereka,’’ ujar Mori.

Soal adanya konflik kepentingan terkait majunya Erick dan Zainudin Amali, Mori tidak mempermasalahkan. Sebab, ia meyakini semuanya sudah didiskusikan dengan Presiden Joko Widodo.

‘’Pak Erick dan Pak Zainudin Amali adalah pembantu Presiden. Setiap pergerakan pasti sudah sepengetahuan Presiden. Gak ada masalah itu. Yang penting sepakbola bisa maju dan kita bisa menjadi juara di level Asia Tenggara. Itu yang paling penting.’’

Zainudin Amali
Menpora Zainudin Amali bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

Sebelumnya, Erick Thohir mendaftakan diri untuk maju menjadi calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Sedangkan Zainudin Amali maju sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Berkas keduanya sebagai bakal calon sudah diterima tim Komite Pemilihan PSSI. Setelah itu, Komite Pemilihan akan menetapkan siapa saja yang menjadi calon tetap Ketum, Waketum, dan Anggota Exco PSSI periode 2023-2027. Adapun Kongres Luar Biasa PSSI digelar pada 16 Februari 2023 mendatang.

Erick thohir Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.694

Bagikan