Asnawi Mangkualam Bahar Main di Ujung Laga, Thai Port Kalahkan Trat FC

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 25 Februari 2024
Asnawi Mangkualam Bahar Main di Ujung Laga, Thai Port Kalahkan Trat FC
Asnawi Mangkualam Bahar saat debut di Thai Port FC. (Instagram)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, kembali bermain dalam lanjutan Thai League 1. Kali ini Asnawi tampil saat timnya Thai Port FC menjamu Trat FC di Stadion PAT, Bangkok, Sabtu (24/2).

Asnawi turun dari bangku cadangan. Dia dimainkan di akhir pertandingan, tepatnya pada menit 89 menggantikan pemain asal Jepang, Noboru Shimura.

Meski hanya tampil sebentar, Asnawi mampu melepaskan dua umpan akurat dan membantu Thai Port FC mempertahankan kemenangan.

Thai Port FC menang dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol dilesakkan oleh Pathompol Charoenrattanapirom pada menit 19.

Baca Juga:

Yakob Sayuri Belum Kepikiran untuk Berkarier di Luar Negeri

Shin Tae-yong ke Belanda, Cari Pemain Keturunan Indonesia

Ini membuat Asnawi selalu dimainkan dalam tiga laga beruntun Thai Port FC di kompetisi. Sebelumnya, jebolan PSM Makassar itu juga bermain saat Thai Port FC menang 4-3 atas Muangthong United (14/2) dan bermain imbang 1-1 dengan PT Prachuap FC (17/2).

Di pertandingan melawan Muangthong United FC, Asnawi juga hanya bermain sebentar, yakni jelang memasuki waktu tambahan babak kedua.

Sedangkan saat menghadapi Prachuap, Asnawi bermain selama 28 menit. Ketika itu Asnawi menggantikan Pakorn Prempak.

Thai Port FC saat ini menempati peringkat dua klasemen sementara Liga 1 Thailand/Thai Premier League dengan mengumpulkan 39 poin dari 19 pertandingan. Mereka hanya terpaut tiga poin dari Buriram United yang berada di peringkat pertama.

Asnawi sedang mencoba membangun kariernya di Thailand setelah tiga tahun bermain di Korea Selatan dengan dua tim berbeda. Pemain 24 tahun tersebut sempat memperkuat Ansan Greeners dengan 45 caps dan lima gol pada 2021 dan 2022, kemudian ia bermain untuk Jeonnam Dragons (2023) dan memperoleh 26 penampilan.

Asnawi Mangkualam Timnas Indonesia Liga Thailand Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.287

Bagikan