Asian Games 2018 dan Keringat Sukarelawan yang Terlambat Dibayar

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 18 September 2018
Asian Games 2018 dan Keringat Sukarelawan yang Terlambat Dibayar
Volunteer Asian Games 2018 (BolaSkor/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menekankan kepada seluruh instansi terkait agar membayarkan bonus atlet peraih medali Asian Games 2018 sebelum keringat mereka mengering. Janji tersebut ditepati, para atlet mendapat bonus mereka tidak lama setelah ajang empat tahunan tersebut berakhir.

Asian Games 2018 menuai kesuksesan, pujian datang dari dunia internasional dan masyarakat Indonesia atas keberhasilan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) dalam menggelar pesta olahraga terbesar di benua kuning tersebut.

Akan tetapi, keberhasilan INASGOC seakan tercoreng dengan teriakan para volunteer (sukarelawan) Asian Games 2018 yang merasa belum menerima uang saku yang dijanjikan. INASGOC terlambat, keringat sukarelawan yang membantu menyukseskan pesta olahraga Asia itu belum dibayar hingga keringat mereka mengering.

INASGOC terlambat membayar uang saku sukarelawan pada termin empat dan lima. Setiap sukarelawan mendapat pembayaran sesuai termin atau absen per lima hari kerja.

"Termin satu sampai tiga sudah dibayar. Sisa termin empat dan lima yang belum masuk ke rekening," ujar sukarelawan Asian Games 2018, Adriana Rahmawati, kepada BolaSkor.com.

"Katanya ada keterlambatan memo karena banyak yang extend. Jadi terlambat karena memo tersebut masuk bukan dari awal, tetapi setelah Asian Games 2018 berakhir," sambung Adriana.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018 INASGOC
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan