Arturo Vidal dan Karier 5 Pemain Chile di Inter Milan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 23 September 2020
Arturo Vidal dan Karier 5 Pemain Chile di Inter Milan
Arturo Vidal (Twitter)

BolaSkor.com - Transfer yang dinantikan fans Inter Milan akhirnya terjadi. Il Nerazzurri sukses mengamankan servis gelandang berusia 33 tahun Arturo Vidal dari Barcelona. Vidal dikontrak dua tahun dengan opsi perpanjang setahun.

Inter dikabarkan mendapatkan Vidal gratis karena kontraknya berakhir di Barca meski Barca kabarnya sempat meminta satu juga euro. Sebagai gantinya Inter bersedia membayar uang bonus ke Barcelona sesuai dengan performa sang pemain.

Kedatangan Vidal ke Inter tak lepas dari keinginan Antonio Conte untuk bereuni kembali dengan mantan anak asuhnya di Juventus tersebut. Terlebih Vidal memiliki pengalaman bermain dan kualitas yang dibutuhkan Inter untuk menantang Scudetto musim ini.

Baca Juga:

Lewat Pesan Perpisahan, Lionel Messi Ungkap Peran Penting Arturo Vidal di Barcelona

Inter Milan Resmi Ikat Arturo Vidal dengan Kontrak 2 Tahun

Berpisah dengan Inter Milan, Diego Godin Segera Jadi Milik Cagliari

Eks pemain Bayer Leverkusen, Juventus, Bayern Munchen itu menjadi pemain keenam asal Chile yang bermain di Inter. Menarik untuk dinanti bagaimana karier Arturo Vidal bersama Inter apalagi kompatriotnya juga ada dalam skuad terkini.

Berikut BolaSkor.com membahas lima pemain asal Chile yang pernah dan sedang memperkuat Inter beserta kariernya:

1. Ivan Zamorano

Ivan Zamorano

Legenda Inter Milan dan berposisi sebagai penyerang. Ivan Zamorano membela Inter dari medio 1996-2001 setelah sebelumnya sempat membela Sevilla dan Real Madrid. Bam Bam dan Ivan el Terrible, begitulah Zamorano dulu dikenal.

Dia salah satu pemain terkenal dari Chile. Kelebihannya ada pada duel bola udara dan kekuatan fisik serta ketajaman mencetak gol. Berjaya dengan Real Madrid Zamorano juga memenangi satu titel Piala Eropa (Liga Europa) dengan Inter.

2. David Pizarro

David Pizarro

Kariernya berjalan singkat dengan Inter (satu musim pada 2005-2006). Posisi bermain David Pizarro gelandang tengah dengan tipe pengatur ritme bermain dan mengalirkan bola - bisa jadi deep-lying playmaker dalam posisi gelandang bertahan.

Karier David Pizarro lebih lama dihabiskan bersama AS Roma sejak pindah dari Inter Milan. Bersama Roma Pizarro bermain hingga 2012. Meski hanya semusim di Inter Pizarro cukup beruntung memenangi Scudetto, Coppa Italia, dan Piala Super Italia.

3. Luis Jimenez

Luis Jimenez

Masih aktif sebagai pesepak bola profesional saat ini di usia 36 tahun bersama Palestino, klub dari Chile. Luis Jimenez yang berposisi sebagai gelandang serang bermain di Inter Milan selama dua tahun dari 2007 hingga 2009.

Jimenez juga pernah memperkuat Fiorentina, Ternana, Lazio, dan Parma kala berkarier di Italia. Cedera panjang dan inkonsistensi performa menyulitkannya tampil reguler di Inter, meski begitu Jimenez cukup beruntung ada di era terbaik Inter dan memenangi dua Scudetto di sana.

4. Gary Medel

Gary Medel

Gelandang petarung yang gigih merebutkan bola dan juga bisa dimainkan sebagai bek tengah. Gary Medel (33 tahun) saat ini membela Bologna dan memperkuat Inter Milan pada periode 2014 hingga 2017.

Peraih dua titel Coppa America bersama timnas Chile ini sayangnya tidak memenangi titel apapun dengan Inter. Meski begitu dia pemain reguler ketika membela Inter.

5. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez dan Arturo Vidal

Baru menjalani kariernya dengan Inter musim lalu (2019-2020). Awalnya Alexis Sanchez datang sebagai pemain pinjaman dari Manchester United, namun kini striker berusia 31 tahun dikontrak permanen oleh Inter.

Conte tengah mengembalikan performa terbaik Sanchez. Dia bersaing dengan Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku dalam perebutan tempat di lini depan Inter.

Breaking News Inter Milan Chile Alexis Sanchez Arturo Vidal Ivan Zamorano Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.396

Bagikan