Premier League

Arti Kompetisi Eropa bagi Mauricio Pochettino dan Chelsea

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 15 Mei 2024
Arti Kompetisi Eropa bagi Mauricio Pochettino dan Chelsea
Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Saat ini Chelsea ada di peringkat ketujuh klasemen Premier League. Manajer Mauricio Pochettino mengaktakan, jika Chelsea finis di zona Eropa, hal itu tidak hanya akan membuat mereka sukses, tetapi juga memberi harapan bagi klub untuk berkembang di musim berikutnya.

Chelsea perlu memetik kemenangan saat tandang ke markas Brighton & Hove Albion, Kamis (16/5) dini hari WIB. Tambahan tiga angka sangat dibutuhkan The Blues untuk lebih dekat ke posisi enam besar.

The Blues sejajar dengan peringkat keenam Newcastle United dengan 57 poin tetapi tertinggal selisih gol. Newcastle akan mengunjungi tim peringkat kedelapan Manchester United.

Cedera dan ketidakkonsistenan Chelsea acap disalahkan ketika juara dua kali Liga Champions itu terpuruk di papan tengah. Namun skuad Pochettino yang berbiaya besar telah menunjukkan potensi dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga:

Secercah Harapan dari Karier Masa Depan Striker Chelsea, Nicolas Jackson

Pochettino Klaim Nasibnya di Chelsea Ditentukan Satu Pekan ke Depan

Ketika Manchester United Ternyata Lebih Jelek Dibandingkan Chelsea

“Tim bekerja dengan baik, di paruh kedua musim ini, dalam 26 atau 27 pertandingan terakhir,” kata Pochettino.

“Jika kami bisa bersaing dengan baik di dua pertandingan terakhir, maka ada kemungkinan untuk lolos ke Eropa, dan itu akan menjadi hal yang luar biasa bagi kami."

“Jika kami mampu menyelesaikan dengan baik dan lolos ke Eropa, yang pasti kami bisa mengawali musim depan dengan harapan bisa berada di posisi yang lebih baik dibandingkan musim ini.”

Melihat kembali musim pertamanya sebagai pelatih Chelsea, Pochettino tak mau fokus pada hal negatif. “Saya tidak mau bicara lagi soal itu,” ucapnya.

“Mulai musim depan saya ingin membicarakan masalah yang berbeda. Saya harap kita bisa membicarakan evolusi aspek permainan yang berbeda, secara taktis, untuk berkembang dan menjadi positif."

“Sedikit demi sedikit, seiring berjalannya waktu kami mampu mendapatkan hasil yang pantas.”

Chelsea Mauricio Pochettino Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.297

Bagikan