Arsene Wenger Tidak Bersimpati kepada Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 08 Februari 2023
Arsene Wenger Tidak Bersimpati kepada Manchester City
Arsene Wenger (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City masih dalam situasi harap-harap cemas saat ini terkait kasus pelanggaran finansial di Premier League. Premier League menggugat The Citizens atas pelanggaran lebih dari 100 kasus dari musim 2009-2010 hingga 2017-2018.

Potensi hukuman berat membayangi Man City dari pengurangan poin, pengusiran dari Premier League (main dari liga bawah), hingga denda. Kabar tersebut cukup membuat fans rival 'bahagia' melihat nasib Man City yang dimiliki konsorsium Timur Tengah.

Tidak terkecuali mantan manajer Arsenal yang melatih klub selama 22 tahun, Arsene Wenger. Pria asal Prancis itu sama sekali tidak simpati atas kasus yang menimpa Man City dan menegaskan pentingnya menegakkan aturan.

Seraya menyindir Man City yang membeli pemain-pemain asuhannya, Wenger yang kini bekerja di FIFA menilai pentingnya untuk menegakkan aturan dan menjunjung sikap respek kepada regulasi.

Baca Juga:

Terjerat Kasus, Manchester City Terancam Ditinggal Pep Guardiola

Vincent Kompany Tak Terima Andai Gelar Premier League Manchester City Dicabut

Mantan Penyidik UEFA Yakin Manchester City Tak Bisa Berkelit Lagi

"Mereka (Manchester City) membeli semua pemain saya!" papar Wenger seperti dilansir dari Mirror.

"Saya pikir ini adalah pertanyaan yang mendalam, olahraga adalah untuk menang dengan menghormati aturan, itulah intinya. Kami merayakan yang terbaik di setiap olahraga, tetapi kami ingin tahu bahwa mereka menghormati aturan."

"Jika tidak ada rasa hormat terhadap aturan, maka itu bukan olahraga yang sebenarnya jadi saya pikir itu yang paling penting, aturan itu ada jadi Anda harus menghormatinya. Begitu Anda mengikuti kompetisi, Anda masuk dengan setuju untuk menerima aturannya."

Wenger salah satu sosok yang sudah lama menyoroti pentingnya klub-klub Eropa menuruti aturan FFP (Financial Fair Play). Ia sudah lama melihat adanya celah di balik aturan FFP yang dapat dimanfaatkan klub-klub tersebut.

"Ketika Anda melihat apa yang telah dihabiskan Manchester City dan menganalisis tagihan gaji mereka, peluang apa yang kami miliki? Kami selalu mencari untuk meningkatkan tim kami, tetapi kenyataannya adalah kami menghadapi lawan yang tangguh di dalam dan di luar lapangan," terang Wenger pada 2012 lalu.

"Ketika Anda melihat anggaran yang digunakan City, itu luar biasa. Terkadang Anda harus realistis dan menerima itu tidak mudah bagi orang lain."

"Ketika FFP masuk ke sepak bola Inggris, semua orang akan menghargai manfaatnya. Sejarah permainan di negara ini menunjukkan bahwa tim-tim kecil seperti Nottingham Forest, Aston Villa dan Derby memenangkan gelar belum lama ini. Ini bisa terjadi lagi jika kita tidak melakukannya memiliki satu atau dua tim yang bekerja dengan anggaran yang berbeda," urainya.

Wenger Arsene Wenger Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.836

Bagikan