Arsenal, Ujian Pertama dalam Misi Penyelamatan Sean Dyche di Everton

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 03 Februari 2023
Arsenal, Ujian Pertama dalam Misi Penyelamatan Sean Dyche di Everton
Sean Dyche (Twitter)

BolaSkor.com - Everton telah menunjuk Sean Dyche sebagai pelatih baru pengganti Frank Lampard. Tugas yang diusungnya tidak mudah yakni menyelamatkan The Toffees dari zona degradasi karena saat ini ada di urutan 19 klasemen Premier League dengan 15 poin.

Tugas pun semakin berat dalam misi penyelamatan Sean Dyche karena di laga pertamanya sebagai pelatih Everton, ia akan memimpin tim pada lanjutan laga Premier League melawan pemuncak klasemen, Arsenal, Sabtu (04/02) pukul 19.30 WIB di Goodison Park.

Kendati Everton punya catatan bagus seperti kemenangan di dua laga kandang terakhir liga lawan Arsenal, serta menang tiga kali dari empat laga terakhir lawan Arsenal, situasi kedua tim saat ini bak bumi dan langit.

Arsenal baru satu kali kalah sejauh ini dan Everton tanpa kemenangan sejak Oktober lalu, kalah delapan kali dan dua kali imbang dalam periode tersebut. Dyche pun berharap timnya bisa memperlihatkan penampilan bagus lawan Arsenal.

Baca Juga:

15 Hal yang Mungkin Belum Anda Ketahui Mengenai Jorginho, Rekrutan baru Arsenal

Menilik Alasan Arsenal Rekrut Jorginho dari Chelsea

Breaking News: Tanpa Bertele-tele, Jorginho Jadi Amunisi Anyar Arsenal

"Hal terbesar bagi saya adalah performa. Itu yang saya nantikan. Jika saya seorang pemain, saya akan berpikir "Apa yang akan dipikiran orang-orang mengenai hal tersebut?" tutur Dyche kepada talkSPORT.

Catatan Dyche lawan Arsenal juga tak begitu bagus dengan 10 kekalahan, dan kalah di seluruh laga pada sembilan laga pertama, meski dalam beberapa musim terakhir membaik dengan hanya kalah sekali dari lima pertemuan.

Potensi Formasi Everton

Sean Dyche (51 tahun) terkenal saat 10 tahun melatih Burnley (2012-2022). Kendati tak bergelimang trofi, Dyche mampu mengangkat performa Burnley dan tim bermain solid hingga konsisten bermain di Premier League - sebelum akhirnya degradasi pada musim 2021-2022.

Permainan yang diusung Dyche cukup sederhana pada taktik andalan 4-4-2: kuat dalam bertahan, mengandalkan serangan balik, dan mengandalkan permainan sayap serta umpan silang.

Di Everton sudah ada tiga mantan pemain yang pernah diasuhnya di Burnley, yaitu James Tarkowski, Michael Keane, dan Dwight McNeil. Ketiganya bisa jadi andalan Dyche untuk mempraktikkan gaya main yang diinginkannya.

Dalam formasi 4-4-2 itu juga Dyche dapat membangkitkan karier Dominic Calvert-Lewin dalam perannya sebagai penyerang. Jika mampu membangkitkan performa Everton dan bermain seperti Burnley di masa lalu, bukan tidak mungkin Everton selamat dari degradasi.

Selain itu juga Everton juga harus mengembalikan kembali tuah bermain di Goodison Park, di depan fans. Tak ayal laga melawan Arsenal menjadi ujian besar dalam misi penyelamatan yang dilakukan Sean Dyche di Everton.

Sean Dyche Everton Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.155

Bagikan