Arsenal ke Semifinal, Piala Liga Jadi Turnamen Favorit Eddie Nketiah

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 22 Desember 2021
Arsenal ke Semifinal, Piala Liga Jadi Turnamen Favorit Eddie Nketiah
Eddie Nketiah (Twitter)

BolaSkor.com - Absennya Arsenal di kompetisi Eropa dimanfaatkan betul untuk fokus memainkan laga domestik. Pada ajang Piala Liga 2021-2022 The Gunners sukses menembus semifinal.

Bermain di Emirates Stadium, Rabu (22/12) dini hari WIB, Arsenal sukses mengalahkan Sunderland dengan skor telak 5-1 melalui hat-trick gol Eddie Nketiah (17' 49' 58'), Nicolas Pepe (27'), dan Charlie Patino (90+1') yang diperkecil gol Nathan Broadhead di menit 31.

Kendati melakukan rotasi, tim arahan Mikel Arteta tetap dominan dengan 69 persen penguasaan bola serta melepaskan 19 percobaan tendangan (10 tepat sasaran). Arsenal ke semifinal Piala Liga dan pada dua kans terakhir mereka lolos ke semifinal, Arsenal selalu menembus final pada musim 2010-2011 dan 2017-2018.

Baca Juga:

Penyesalan Willian Pernah Pindah ke Arsenal

Berjaya di Markas Leeds United, Arsenal Cetak Gol ke-7000

Arteta Masih Berikan Kesempatan untuk Aubameyang

Eddie Nketiah

"Sangat bagus (performa Arsenal). Kami lolos ke semifinal yang kami inginkan. Kami memutuskan untuk merotasi cukup banyak hari ini dan butuh beberapa waktu di babak pertama untuk mendapatkan kohesi itu," tutur Mikel Arteta di laman resmi klub.

"Kami mencetak dua gol bagus tapi setelah itu kami kekurangan sesuatu. Kami mendapat lebih banyak kontrol di babak kedua dan mencetak beberapa gol indah juga," tambah dia.

Eddie Nketiah, Fantastis

Kontrak Nketiah (22 tahun) berakhir di akhir musim ini dan Arteta berharap kontraknya diperpanjang Arsenal. Pasalnya meski jarang main, Nketiah memperlihatkan performa bagus setiap kali tampil dan punya talenta besar.

"Saya memberitahu Anda setiap hari bahwa kami ingin mempertahankan Eddie. Kami melihat bagaimana dia berlatih, itulah yang dia lakukan setiap hari, dia bekerja sangat keras dan memasukkan bola ke gawang setiap sesi latihan. Saya sangat senang dengan dia. Setiap kali kami membutuhkannya, dia selalu merespons," terang Nketiah.

"Kami sedang mencoba. Ini bukan tentang hal lain selain menit. Dia menginginkan waktu bermain, dia ingin berada di lapangan itu dan itulah satu-satunya alasan untuk mengatakan, 'Dapatkah saya melakukannya di sini?' Itu pertanyaannya. Kami semua ingin dia bertahan."

Melawan Sunderland statistik Nketiah adalah 41 sentuhan bola, 17 operan bola, enam tendangan (terbanyak), empat tekel, empat sepakan tepat sasaran (terbanyak), tiga gol, dan tiga kali dilanggar.

Untuk kali pertama juga Nketiah menorehkan hat-trick pertamanya untuk Arsenal di level senior. Selain itu Nketiah juga telah mencetak 10 gol dari sembilan pertandingan di Piala Liga, menjadikannya sebagai turnamen favorit.

"Ini luar biasa. Sangat bagus untuk lolos ke babak berikutnya, dan jelas menyenangkan untuk mencetak hat-trick dalam prosesnya," tutur Nketiah.

"Saya benar-benar berterima kasih kepada rekan satu tim saya atas assist-nya, dan bersyukur berada di luar sana untuk berkontribusi."

“Perasaan yang berbeda (untuk debut saya melawan Norwich) tetapi malam itu akan selalu hidup lama sebagai memori khusus. Ini satu lagi untuk menambah koleksi dan jelas menyenangkan untuk mendapatkan hat-trick senior pertama saya dan sekarang saya mencari untuk berkontribusi dan semakin lapar," urai dia.

Performa Nketiah bak oase di tengah gurun bagi Arsenal yang mencari penyerang, di kala striker andalan mereka Pierre-Emerick Aubameyang bermasalah dengan isu indisipliner dan dicabut ban kaptennya.

Breaking News Arsenal Eddie Nketiah Piala Liga Piala Liga Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.249

Bagikan