Penyesalan Willian Pernah Pindah ke Arsenal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 21 Desember 2021
Penyesalan Willian Pernah Pindah ke Arsenal
Willian (Twitter)

BolaSkor.com - Pengakuan mengejutkan diungkapkan mantan pemain Arsenal, Willian. Winger berkebangsaan Brasil itu menilai kepindahan ke Emirates Stadium sebagai momen terburuk dalam kariernya.

Willian secara mengejutkan menyeberang dari Chelsea ke Arsenal pada musim panas 2020. Kontraknya bersama The Blues ketika itu memang telah berakhir.

Kehadiran Willian awalnya disambut dengan antusias oleh penggemar Arsenal. Pengalaman dan kualitas sang pemain diharapkan bisa meningkatkan level tim asuhan Mikel Arteta.

Baca Juga:

Berjaya di Markas Leeds United, Arsenal Cetak Gol ke-7000

Arteta Masih Berikan Kesempatan untuk Aubameyang

5 Hal Menarik Tentang Ianis Stoica, Calon Pengganti Aubameyang di Arsenal

Willian

Namun yang terjadi di lapangan sangat jauh dari harapan. Willian kesulitan menunjukkan performa terbaik.

Willian hanya mampu mencetak satu gol dan tujuh assist pada musim debutnya. Ia kemudian memilih pulang kampung untuk memperkuat raksasa Brasil, Corinthians.

Arsenal dan Willian sepakat mengakhiri ikatan kerja sama dua tahun lebih cepat dari seharusnya. Keputusan ini tentu mengundang tanda tanya.

Willian kemudian mengakui dirinya yang ingin berpisah dengan Arsenal. Keputusan itu bahkan dibuat setelah tiga bulan merasakan pengalaman bermain di sana.

“Ketika saya tiba di sana (Arsenal), saya senang. Dari awal saya termotivasi, saya ingin melakukannya dengan baik, klub baru, teman baru, proyek baru," kata Willian di saluran Youtube Rio Ferdinand.

"Setelah tiga bulan, saya memberi tahu agen saya bahwa saya ingin pergi."

Meski begitu, Willian enggan merinci alasan kepergiannya dari Arsenal. Yang jelas ia kehilangan motivasi untuk tampil maksimal.

Willian mungkin terkejut dengan perbedaan mentalitas antara di Chelsea dan Arsenal. Nama terakhir memang mulai kehilangan statusnya sebagai tim besar.

"Saya tidak ingin berbicara buruk tentang Arsenal karena ini adalah klub besar, memiliki sejarah besar dalam sepak bola, para pemain besar bermain di sana sebelumnya. Namun saya tidak berhasil dan tentu saja itu adalah waktu tersulit dalam karier saya," tambahnya.

"Saya tidak senang, itu sebabnya saya tidak tampil bagus. Saya tidak ingin membahas detailnya, tetapi saya tidak bahagia."

Willian Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan