Arsenal 3-3 Southampton: Ditahan Juru Kunci, Posisi Puncak Terancam

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 22 April 2023
Arsenal 3-3 Southampton: Ditahan Juru Kunci, Posisi Puncak Terancam
Arsenal Vs Southampton (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal kembali meraih hasil minor dalam upaya mempertahankan posisi di puncak klasemen. Menjamu Southampton pada laga pekan ke-32 Premier League 2022-2023, di Emirates Stadium, The Gunners ditahan dengan skor 3-3.

Arsenal sudah kebobolan pada menit pertama. Berawal dari kesalahan Aaron Ramsdale dalam mengirim umpan, Carlos Alcaraz melepasan tembakan ke pojok kiri atas.

Tuan rumah semakin terpojok usai The Saints menggandakan keunggulan pada menit ke-14. Bola yang berada di kaki Martin Odegaard direbut dan kemudian Alcaraz mengirimkan umpan kepada Theo Walcott. Sang mantan pemain menempatkan tembakannya ke sisi sudut kiri bawah.

Baca Juga:

Arsenal Tak Belajar dari Kesalahan saat Melawan Liverpool di Anfield

West Ham 2-2 Arsenal: The Gunners Kembali Batal Menang, Persaingan Juara Kian Ketat

Chelsea 1-2 Brighton: The Seagulls Catat Kemenangan Bersejarah

Tidak ingin keok di kandang, Arsenal mulai bangkit dan mencetak satu gol melalui Gabriel Martinelli pada menit ke-20. Pergerakan Bukayo Saka dari sisi sayap diselesaikan Martinelli dengan tepat.

Akan tetapi, Arsenal kembali kecolongan pada menit ke-66. Duje Caleta-Car mencetak gol ketiga Southampton. Sang pemain melepaskan sundulan tepat di mulut gawang Arsenal.

Tertinggal dua gol, Arsenal menipiskannya pada menit ke-88 Tendangan kaki kiri Odegaard bersarang di sudut kiri bawah gawang Gavin Bazunu.

Akhirnya, laga berakhir dengan skor imbang 3-3 setelah Bukayo Saka mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90. Saka menyambar bola liar hasil penyelamatan Bazunu.

Skor 3-3 bertahan hingga peluit panjang. Itu adalah hasil seri ketiga beruntun yang diraih Arsenal.

Kini, skuad asuhan Mikel Arteta tersebut unggul lima poin dari peringkat kedua, Manchester City. Namun, The Citizens punya dua pertandingan sisa lebih banyak. Walhasil, posisi Arsenal di puncak klasemen sangat terancam.

Sementara itu, posisi Southampton tidak banyak berubah. Southampton masih terdampar di dasar klasemen dengan hanya mengumpulkan 24 poin dari 32 laga.

Susunan pemain:

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Thomas Partey, Fabio Vieira; Bukayo Sako, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta

Southampton (4-4-2): Gavin Bazunu; Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek, Armel Bella-Kotchap, Romain Perraud; Carlos Alcaraz, James Ward-Prowse, Romeo Lavia, Mohamed Elyounoussi; Theo Walcott, Adam Armstrong.

Pelatih: Ruben Selles.

Arsenal Southampton Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.538

Bagikan