Arkhan Kaka Punya Modal Komplet dan di Jalur yang Benar

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 23 November 2023
Arkhan Kaka Punya Modal Komplet dan di Jalur yang Benar
Selebrasi Arkhan Kaka. (Instagram FIFA World Cup)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Jacksen Ferreira Tiago, memuji potensi yang dimiliki Arkhan Kaka Putra Purwanto. Sebelum bersinar di Piala Dunia U-17 2023, Arkhan Kaka sudah kerja keras membentuk tubuhnya di Persis Solo.

Jacksen Tiago merupakan mantan penyerang handal di Liga Indonesia. Jacksen Tiago cukup paham hal-hal yang perlu dimiliki seorang penyerang untuk bisa membahayakan gawang lawan.

Dua gol ke gawang Ekuador dan Panama di Piala Dunia U-17 merupakan bukti dari level Arkhan Kaka. Maka, Jacksen Tiago selalu direktur akademi Persis Solo merasa tak perlu menyebutkan hal tambahan yang harus dikuasai Arkhan Kaka lagi.

Bomber Timnas Indonesia U-17 memiliki sisi sebagai pekerja keras. Buktinya, setelah setahun menjadi bagian Persis Solo, Arkhan Kaka membuat tubuhnya yang kurus menjadi lebih berisi.

Baca Juga:

Jadwal Perempat Final Piala Dunia U-17 2023: Ada Brasil Vs Argentina

Bima Sakti Tanggapi Tawaran PSSI Jadi Asisten Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-20

"Saya melihat Kaka sudah luar biasa ya. Dulu dia masuk saat umur 15 tahun, sudah kelihatan kelebihan-kelebihan dia, dan perkembangan secara fisik luar biasa. Dia datang kurus, sekarang sudah kekar luar biasa," kata Jacksen Tiago, Rabu (22/11).

Jacksen Tiago percaya Arkhan Kaka bisa berkembang jika terus berjuang, terutama jika bisa berkarier di luar negeri. Namun, hal itu juga bergantung pada nasib anak Purwanto Suwondo tersebut.

"Saya rasa dia sudah ada di jalur yang benar. Tidak perlu ada penambahan. Sekarang tinggal nasib saja, apakah dia akan ke luar negeri atau tetap berada di sini," tutur Jacksen Tiago.

"Anaknya sudah benar. Segala hal yang dibutuhkan oleh seorang striker sudah dia miliki," imbuh ayah dari Hugo Samir ini.

Kini, Jacksen Tiago menilai Arkhan Kaka sudah menjadi icon bagi grassroots di Indonesia. Anak-anak dalam usia 9-14 tahun mengidolakan sosok Arkhan Kaka, termasuk juga seniornya di Persis Solo, Ramadhan Sananta.

Di skuat Timnas Indonesia U-17, Jacksen Tiago menyebut beberapa nama yang punya talenta besar. Jacksen Tiago melihat perkembangan yang bisa didapatkan jika terus mendapatkan menit bermain bersama klub.

"Saya suka Ji Da Bin, cuma harus lebih cepat (dalam distribusi bola). Saya juga suka Nabil Asyura, kipernya Ikram juga baik dan Iqbal Gwijangge luar biasa," papar Jacksen Tiago (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Arkhan Kaka Timnas Indonesia U-17 Breaking News Jacksen f tiago
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan