Argentina Juara Piala Dunia 2022, Kamar Hotel Lionel Messi di Qatar Dijadikan Museum Mini

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 Desember 2022
Argentina Juara Piala Dunia 2022, Kamar Hotel Lionel Messi di Qatar Dijadikan Museum Mini
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Qatar 2022 akan selamanya dikenang sebagai tempat dan tahun bersejarah untuk timnas Argentina. Di sana Lionel Messi dkk memenangi trofi Piala Dunia setelah 32 tahun penantian (sejak 1986) dan jadi trofi Piala Dunia ketiga.

Terlepas dari segala pemberitaan negatif dan kontroversi Qatar sebagai tuan rumah, Argentina menjadi juara dengan mengalahkan Prancis melalui drama adu penalti (4-2) setelah imbang 3-3 di waktu normal di Lusail Stadium.

Cerita semakin sempurna bagi Argentina karena trofi Piala Dunia itu menyempurnakan karier Lionel Messi. Pada usia 35 tahun Messi memenanginya dan kini sudah memiliki segala dalam kariernya, termasuk tujuh Ballon d'Or dan Liga Champions.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Tersenyum Ditanya Rencana Liverpool Datangkan Jude Bellingham

Bawa Argentina Juara Dunia, Jurgen Klopp Takjub dengan Lionel Messi

Jurgen Klopp Temukan Satu Pemain Incaran di Piala Dunia 2022

Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 juga memiliki ide untuk menjadikan kamar hotel, yang pernah digunakan Lionel Messi dan timnas Argentina, menjadi museum mini. Nantinya hanya pengunjung dan pelajar yang hanya boleh melihatnya.

"Ruang pemain tim nasional Argentina Lionel Messi tidak akan berubah dan akan tetap tersedia hanya untuk pengunjung dan bukan untuk tempat tinggal," tutur Hitmi al Hitmi, Direktur Komunikasi dan Hubungan Masyarakat di Universitas Qatar, mengatakan kepada surat kabar Qatar Al Sharq.

"Barang-barang milik Messi dan akan menjadi warisan bagi pelajar dan generasi mendatang serta menjadi saksi atas pencapaian besar yang telah dicapai Messi selama Piala Dunia."

Momen bersejarah bagi timnas Argentina itu juga dipahami oleh pelatih PSG, Christophe Galtier, yang menuturkan apabila Messi tidak akan kembali ke klubnya sampai pertengahan Januari mendatang. Singkatnya, Messi diberi waktu tambahan untuk berlibur dan menikmati momen selepas juara Piala Dunia 2022.

Argentina Timnas Argentina Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Messi Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.354

Bagikan