Arema FC Wajib Lebih Solid Ladeni Pemuncak Klasemen Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 04 Oktober 2023
Arema FC Wajib Lebih Solid Ladeni Pemuncak Klasemen Liga 1
Selebrasi pemain Arema FC usai bobol gawang PSS Sleman. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC dituntut untuk tampil lebih solid lagi jelang menatap duel pekan kelima belas Liga 1 2023/2024. Persoalannya, lawan kali ini adalah Borneo FC, yang tidak lain adalah tim pemuncak klasemen Liga 1 dengan 28 poin saat ini.

Sedangkan Arema FC masih berusaha keras untuk keluar dari zona degradasi lantaran berada di urutan 16 dengan 13 poin. Selisih yang hanya 1 angka pun membuat Tim Singo Edan punya peluang bagus untuk menggeser Persita Tangerang dari urutan 15.

Setidaknya, target memenangkan partai kontra Borneo FC jadi lebih realistis untuk dikejar Gustavo Almeida dkk. Lantaran untuk mengejar posisi PSS Sleman, Dewa United, Persik Kediri maupun PSM Makassar jarak angka masih cukup jauh yakni 18 poin.

Baca Juga:

Wasit Persija Vs Bali United Dihukum oleh PSSI

Ujian Persib Sesungguhnya Lawan Persebaya dan Borneo FC


"Kami harus tampil lebih baik pada pertandingan berikutnya (melawan Borneo FC) setelah mulai mempunyai visi (bermain) yang jelas," bilang pelatih Arema FC, Fernando Valente.

Poin penuh usai mengandaskan PSS Sleman 2-1 di Bali (30/9) lalu menjadi acuan. Apalagi, Arema FC juga kembali bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta saat menjamu Tim Pesut Etam pada Jumat (6/10) nanti.

"Kami harus lebih percaya pada setiap situasi set piece (bola mati, karena 2 gol kemenangan atas PSS Sleman tercipta dari penalti). Karena dalam setiap pertandingan yang penuh tekanan, segala hal bisa terjadi," ulas pelatih asal Portugal tersebut.

Optimisme Arema FC untuk kembali mengamankan poin penuh di kandang juga didukung dengan komposisi pemain lebih komplit. Ichaka Diarra dan Charles Lokoli Ngoy sudah bermain starter saat melawan PSS Sleman, setelah lama menepi dirundung cedera. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Borneo FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan