Arema FC Tinggal Selangkah Datangkan Striker Jempolan Asal Brasil

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 01 Mei 2023
Arema FC Tinggal Selangkah Datangkan Striker Jempolan Asal Brasil
Ilustrasi Arema FC. (Istimewa)

BolaSkor.com - Arema FC sudah memastikan untuk mengganti seluruh komposisi pemain asingnya pada kompetisi musim 2023/2024. Salah satu posisi yang diganti adalah striker, seiring dilepasnya Abel Issa Camara karena kontraknya habis dan tidak diberi perpanjangan.

Striker berpaspor Portugal dan Guinea-Bissau itu gagal memenuhi ekspektasi Arema FC terkait kebutuhan soal goal getter, dengan menceploskan 4 gol dalam 22 pertandingan. Sedangkan untuk musim ini, kebutuhan untuk menjaga produktivitas gol lebih condong mengarah kepada Gustavo Almeida.

"Yang pasti, striker asing tim kami adalah muka baru di sepak bola Indonesia, berasal dari Brasil. Sejauh ini, negosiasi sudah menunjukkan progres bagus," tutur Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas pada Minggu (30/4).

Baca Juga:

Borneo FC Perpanjang Kontrak Dua Pemain Berpengalaman

Madura United Resmi Umumkan Mauricio Souza sebagai Pelatih

Mengacu statistik, striker asal Brasil itu memang tergolong jempolan untuk urusan gol. Sepanjang musim 2022/2023 lalu, Gustavo menggelontorkan secara total 18 gol dan 5 assist selama 22 pertandingan.

Hebatnya, statistik itu dicatatkan Gustavo Almeida di dua klub berbeda, sekaligus kompetisi dan negara dengan kultur sepak bola berbeda. Ia mencetak 11 gol dan 2 assist dalam 13 pertandingan saat berkarir di Liga Super Malaysia untuk Negeri Sembilan FC, dan berlanjut dengan 7 gol, 3 assist dalam 9 partai ketika pindah ke Liga Kuwait membela klub Al-Nasr.

"Meski belum pernah di Indonesia, tapi calon striker asing ini sudah pengalaman di sepak bola asia tenggara," imbuh Wiebie, yang juga merupakan pemilik klub Liga 3, NZR Sumbersari FC.

Informasi itu pun selaras dengan perjalanan karir Gustavo Almeida. Striker berusia 26 tahun itu tercatat pernah berlaga di Liga Vietnam membela Nim Dinh FC periode 2018-2020 serta bermain di Malaysia untuk klub UiTM (2020-2021) dan Negeri Sembilan FC (2022). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan