Arema FC Seperti di Rumah Sendiri saat Dijamu Persija Jakarta

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 12 Februari 2023
Arema FC Seperti di Rumah Sendiri saat Dijamu Persija Jakarta
Arema FC menjalani latihan di Stadion Patriot Candrabhaga. (Twitter Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC harus menerima kenyataan atas kegagalan mendapatkan dukungan dari Aremania saat menantang Persija Jakarta, Minggu (12/2). Seperti diketahui, pihak keamanan tidak memberikan izin suporter setia Arema FC itu untuk hadir langsung di tribun Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Padahal, Aremania sejatinya bisa ambil bagian dalam duel Big Match di Liga 1 itu. Hal ini karena sanksi pertandingan tanpa penonton, berlaku bagi Arema FC dalam semua jadwal kandang sisa di Liga 1 musim ini.

Namun, situasi itu tak lantas menyurutkan tekad Arema FC untuk fokus dalam mewujudkan target mengambil poin di markas Persija. Tim Singo Edan bahkan meyakini bahwa atmosfer di Stadion Patriot nanti akan lebih bersahabat, meski akan dipenuhi The Jak selaku suporter militan Persija.

Baca Juga:

Yusuf Helal Sakit, Witan Sulaeman Berpeluang Starter Lawan Arema FC

Thomas Doll Merasa Tidak Dihargai, Sebut Shin Tae-yong seperti 'Badut'

"Tapi saya yakin, di setiap hati The Jak pasti ada Aremania. Saya punya feeling demikian, bahwa kami datang ke Stadion Patriot dan bermain di rumah sendiri. Karena kedekatan itu," ungkap Pelatih Arema FC, I Putu Gede dalam jumpa pers Sabtu (11/2).

"Tapi kami datang ke sini untuk tampil maksimal dan memberi hiburan bagi suporter. Itu saya pikir yang utama," imbuh eks gelandang andalan Arema Malang di era tahun 2000-an tersebut.

Sayangnya, Arema FC dipastikan tak bisa menampilkan kekuatan terbaik, menyusul sanksi akumulasi kartu kuning yang dialami Renshi Yanaguchi. Gelandang asal Jepang itu absen bersama Kushedya Hari Yudo yang dibebat cedera.

"Adilson Maringa kemarin absen karena kondisi saja. Diluar Renshi dan Yudo, semua pemain siap tampil dan tidak ada masalah," pungkas I Putu Gede.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Persija jakarta Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan