Arema FC Perkenalkan Tim Lewat Doa Bersama di Kanjuruhan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 30 Juni 2023
Arema FC Perkenalkan Tim Lewat Doa Bersama di Kanjuruhan
Arema FC gelar doa bersama di Kanjuruhan. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC mengubah tradisi untuk sesi perkenalan tim kepada publik sepak bola Malang Raya. Biasanya, Tim Singo Edan menggelarnya lewat sebuah seremonial atau partai uji coba, namun tidak untuk musim 2023/2024.

Arema FC menggelarnya dengan sederhana melalui acara doa bersama di Stadion Kanjuruhan Malang. Tak hanya seluruh anggota tim yang hadir baik pemain dan staf ofisial, tapi juga dihadiri oleh anak-anak panti asuhan dan masyarakat sekitar stadion.

"Doa bersama ini digelar atas inisiatif para pemain dan staf pelatih di tim, jelang menjalani kompetisi musim ini. Tujuannya juga untuk mendoakan para korban Tragedi Kanjuruhan," bilang Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Baca Juga:

Tyronne del Pino Gunakan Nomor Punggung 10 di Persib, ke Mana Marc Klok?

Kenyang Pengalaman di Level Elite Jadi Modal Francisco Rivera bersama Madura United

Tak cuma itu, kegiatan Arema FC juga berlanjut dengan menggelar sesi latihan di lapangan luar Stadion Kanjuruhan. Ini adalah pertama kalinya Johan Al Farizi dkk berlatih di kompleks Kanjuruhan sejak tragedi yang menewaskan 135 orang terjadi pada Sabtu, 1 Oktober 2022 silam.

Wiebie jelas punya tujuan dalam membawa anak asuh Joko Susilo menjajal rumput lapangan luar Stadion Kanjuruhan. Selain suasana baru, juga untuk mendekatkan diri kembali terhadap Kanjuruhan, sebagai markas utama Arema FC di masa lalu.

"Mungkin pemain sudah tidak mengalami trauma (pasca tragedi). Meski memang akan sulit untuk melupakannya. Ini juga sebagai bentuk ikatan emosional yang kuat antara tim, suporter dan masyarakat, khususnya para korban," tandas Wiebie.

Sesi latihan itu juga memungkasi seluruh rangkaian agenda Arema FC selama pramusim kompetisi. Setelah ini, mereka akan langsung fokus menatap jadwal pekan ke-1 kompetisi, yakni menghadapi Dewa United Minggu (2/7) nanti. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan