Arema FC Nyalakan Alarm Bahaya Lawan Persik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 26 Februari 2023
Arema FC Nyalakan Alarm Bahaya Lawan Persik
Latihan Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC segera kembali menggelar jadwal kandang berbalut Derbi Jatim, saat menjamu Persik Kediri pada pertandingan ke-27 Liga 1 2022/2023 di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (28/2) nanti.

Jadwal kandang itu menjadi yang ke-3 kalinya untuk Tim Singo Edan selama menjalani sanksi di putaran dua ini. Sebelumnya, mereka sempat kalah 0-1 menjamu PSM Makassar (4/2) dan menang 1-0 atas Barito Putera (18/2) lalu.

Menatap Derbi Jatim itu, Arema FC menaruh kewaspadaan tinggi terhadap lawan. Apalagi, Persik Kediri tengah menggelorakan semangat bangkit setelah melumat Rans Nusantata FC 5-1 di Stadion Brawijaya Kamis (23/2).

"Ini tantangan buat tim kami, karena motivasi Persik sedang naik. Apalagi, kami juga kemarin kehilangan tiga poin (akibat kalah 0-1) dari Persib Bandung," jelas pelatih Arema FC, I Putu Gede setelah memimpin sesi latihan tim di Jakarta, Minggu (26/2).

Baca Juga:

Finis 5 Besar Liga 1 Jadi Target Paling Realistis Arema FC

Arema FC Keluhkan Kinerja Wasit Pasca Dikalahkan Persib

Kekalahan itu lantas membuat posisi Arema FC semakin terjepit di papan tengah klasemen Liga 1. Johan Al Farizi dkk berada di urutan 12 dengan 32 poin.

Sementara jika mampu memenangi Derbi Jatim itu, posisi Tim Singo Edan akan terkerek mendekati papan atas. Setidaknya, Arema FC bisa menggeser Bhayangkara FC dari peringkat 8 yang mengantongi 35 angka.

"Tapi nanti kami bermain di pertandingan kandang, tentu saja tidak memberi kesempatan (Persik) nyaman di sini. Sehingga, tiga poin (melawan Persik Kediri) nanti sangat penting untuk memperbaiki peringkat," tuntas eks Pelatih PSMS Medan tersebut.

Bekal motivasi juga diusung Skuat Arema FC pada putaran pertama lalu. Ketika itu, tim yang masih dibesut Javier Roca mengalahkan Persik 1-0 di Kediri (17/9) tahun lalu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persik kediri I putu gede Liga 1 Water Break
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.037

Bagikan