Arema FC Lepas Dua Pemain ke Klub Liga 2

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 01 November 2023
Arema FC Lepas Dua Pemain ke Klub Liga 2
Sesi latihan Arema FC di Yogyakarta. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC mulai menindaklanjuti hasil evaluasi seusai menyelesaikan 17 pertandingan putaran pertama Liga 1 2023/2024. Hanya meraup 14 poin dan masih berkubang di zona degradasi, membuat Tim Singo Edan dituntut berbenah.

Hasil evaluasi itu lantas dilanjutkan dengan pengurangan skuat tim. Dua pemain yakni Hamdi Sula Umanailo dan Samsudin yang kerap terpinggirkan dari skema Fernando Valente, kemudian dipinjamkan ke klub kontestan Liga 2.

"Kami sudah melakukan diskusi dengan tim pelatih, dua pemain dipinjamkan. Untuk Hamdi akan ke PSMS Medan, sedangkan Samsudin ke Persikab Bandung," ujar Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas Rabu (1/11).

Baca Juga:

Arema FC Diyakini Mampu Keluar dari Ancaman Degradasi

Penyerang Dewa United FC Fokus ke Laga Kontra Arema setelah Dikalahkan Borneo FC

Keputusan itu memang tak lepas dari semakin berkurangnya kesempatan mereka untuk tampil di Liga 1. Hamdi Sula hanya bermain dalam 7 pertandingan (2 di antaranya starter), sementara Samsudin hanya 5 kali tampil (3 di antaranya starter) selama paruh pertama Liga 1.

"Mereka punya potensi. Semoga mereka bisa memberikan yang terbaik untuk klub yang dibelanya," tandas figur yang juga pemilik klub Liga 3 Jatim, NZR Sumbersari FC tersebut.

Hamdi Sula Umanailo akan bereuni dengan 2 pemain Arema FC yang batal bergabung awal musim dan kembali ke PSMS Medan, yakni Fardan Harahap dan Joko Susilo. Sementara Samsudin akan satu tim dengan para pemain pinjaman dari Arema FC di Persikab, yakni Ahmad Bustomi, Ikhfanul Alam hingga Gufroni Al Maruf. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.146

Bagikan