Arema FC Kenang Andi Darussalam Tabusalla sebagai Bagian Sejarah Klub

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 17 Agustus 2021
Arema FC Kenang Andi Darussalam Tabusalla sebagai Bagian Sejarah Klub
Andi Darussalam. (Istimewa)

BolaSkor.com - Arema FC turut berduka atas wafatnya Andi Darussalam Tabusalla. Kabar wafatnya seorang tokoh sepak bola nasional itu tersiar pada Senin (16/8) malam.

Arema pun mengenang sosok Andi Darussalam Tabusalla sebagai bagian dari sejarah perjalanan klub. Puang, panggilan akrab almarhum, pernah menjadi bagian manajemen klub di masa lalu.

Keterlibatannya di Arema tampak ketika pengelolaan klub dilepas PT Bentoel Prima pada pertengahan 2009, sejak 2003 silam. Andi Darussalam Tabusalla menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Arema.

Baca Juga:

Eks Manajer Timnas Andi Darussalam Tabusalla Meninggal Dunia

Giliran Teco Bicara Kualitas Persib, Sebut Nama Febri Hariyadi

"Dari hati yang paling dalam, kami sampaikan duka cita atas berpulangnya Puang Andi Darussalam yang merupakan tokoh senior dalam perjalanan Arema," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji dalam rilisnya Selasa (17/8) pagi.

Keberadaan Puang di Arema berlangsung saat turun di kompetisi Indonesia Super League 2009/2010. Hebatnya, ia mampu memimpin Arema merebut trofi juara ISL edisi kedua setelah kompetisi kasta tertinggi itu bernama Divisi Utama.

Sayang, krisis finansial pada musim 2010/2011 membuat posisi Andi Darussalam Tabusalla terimbas. Figur yang juga pernah menjadi Direktur PT Liga Indonesia itu pun lengser dari kepengurusan Arema di ujung kompetisi ISL.

"Banyak jasa yang telah diberikan almarhum kepada Arema. Termasuk bagaimana loyalitasnya saat itu menjaga eksistensi tim ini," beber Sudarmaji.

"Selamat jalan puang. Dedikasi Bang Andi tercatat sampai kapan pun eksistensi Arema dalam sepak bola Indonesia. Kami terus mendoakan dan mengenangmu," tuntasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Andi darussalam tabusalla
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan