Eks Manajer Timnas Andi Darussalam Tabusalla Meninggal Dunia

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 17 Agustus 2021
Eks Manajer Timnas Andi Darussalam Tabusalla Meninggal Dunia
Andi Darussalam menghadiri konferensi pers APPI pada 2018.

BolaSkor.com - Kabar duka menaungi sepak bola Indonesia. Mantan manajer Timnas Indonesia, Andi Darussalam Tabusalla meninggal dunia.

ADS, singkatannya meninggal dunia di Rumah Sakit Wahidin, Makasar Senin (16/8) pukul 23.35 WITA atau 22.35 WIB pada usia 70 tahun.

Sebelum berkiprah di sepak bola, Andi Darussalam yang lahir di Surabaya pada 25 Agustus 1950 berkecimpung di Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jaya Raya.

Baca Juga:

Nama Besar Bukan Pertimbangan Persib saat Rekrut Pemain

Bus Anyar PSIS Diharapkan Mendongkrak Semangat Juang Pemain

Andi Darussalam pernah menjabat sebagai pembantu umum saat Makassar Utama lahir dan menghubungkan ke Liga Sepak Bola Utama (Galatama).

Ia juga dekat dengan Arema Ia kemudian terlibat di kepengurusan PSSI.

Andi Darussalam berkontribusi di Timnas Indonesia, termasuk di Piala Kemerdekaan 1988, menuju Piala Asia 1990, Piala Asia 2007, dan Piala AFF 2010.

Selain itu pernah menjabat sebagai Ketua Badan Liga Indonesia. Jabatan Ketua KONI Sulawesi Selatan juga pernah dipegang.

Godfather sepak bola Indonesia yang cukup merasakan asam garam sepak bola Indonesia itu sempat menimbulkan perbincangan, setelah bercerita soal keganjilan partai Piala AFF 2010.

Andi darussalam tabusalla
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan