Arema FC Curiga Kerusuhan Suporter di Sleman Sudah Masuk Skenario

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 19 Mei 2019
Arema FC Curiga Kerusuhan Suporter di Sleman Sudah Masuk Skenario
Rusuh suporter laga PSS Sleman Vs Arema FC. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Aroma tidak sedap mulai dicium Arema FC, pasca menghadapi PSS Sleman, Rabu (15/5). Dalam pekan pembuka kompetisi Liga 1 itu, pertandingan sempat tertunda lebih dari 30 menit akibat kerusuhan antar suporter.

Pihak tim Singo Edan sebelumnya juga sudah bersikap dengan menuding adanya peran provokator. Padahal, koordinasi antara kedua belah pihak, sudah terbangun sangat baik.
"(Kami) sangat menyayangkan (kerusuhan itu). Mungkin, tindakan provokator yang ingin sepak bola Indonesia tidak maju," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Lebih jauh lagi, kerusuhan itu mulai dicurigai tercipta atas sebuah skenario. Menurutnya, ada sejumlah pihak yang ingin memanfaatkan momentum melalui laga PSS kontra Arema FC yang didaulat sebagai pembuka kompetisi Liga 1 musim ini.

Baca Juga:

Arema FC Pasrahkan Timbulnya Sanksi dari Komdis PSSI

Puluhan Mobil Rusak, Kerugian Besar Aremania saat Kerusuhan di Stadion Maguwoharjo

Dan yang membuat kecurigaan itu bertambah besar, tak lain adalah hubungan baik kedua suporter. Baik Slemania maupun Brigata Curva Sud (BCS) dengan Aremania, sebelumnya tidak pernah terlibat bentrok selama beberapa tahun terakhir, saat kerap bertemu di laga uji coba maupun turnamen pra musim kompetisi.

"Mungkin dibuat image, pertandingan pembukaannya saja (sudah rusuh) seperti ini. Apalagi (pertandingan Liga 1) yang lain," tambahnya.

Kerusuhan suporter itu memang sangat merugikan kedua tim. Padahal, laga itu berjalan seru sejak menit awal, sebelum kerusuhan pecah tepat satu menit setelah Sylvano Comvalius menyamakan skor menjadi 1-1. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC PSS Sleman Liga 1 Aremania Slemania
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan