Liga 1

Arema FC Beri Kekalahan Ketiga Beruntun, Thomas Doll Sebut Persija Terlalu Mudah Kebobolan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 27 Februari 2024
Arema FC Beri Kekalahan Ketiga Beruntun, Thomas Doll Sebut Persija Terlalu Mudah Kebobolan
Aksi gelandang Persija Muhammad Rayhan Hannan saat menghadapi Arema FC. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta kembali menelan pil pahit setelah dikalahkan Arema FC pada pertandingan pekan ke 26 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (26/2).

Hasil itu membuat Persija mencatatkan tiga kekalahan beruntun. Sebelumnya, Persija kalah 1-3 dari Borneo FC Samarinda dan takluk 0-1 oleh Madura United.

Periode negatif yang tengah dialami Persija ini membuat juru taktik Macan Kemayoran Thomas Doll kecewa. Ia tak habis pikir karena timnya terlalu mudah kebobolan.

Kebobolan tujuh kali dalam tiga pertandingan tentu jadi catatan buruk. Terutama untuk tim yang musim lalu menjadi yang terbaik dalam urusan bertahan karena hanya kebobolan 27 kali dari 34 pertandingan.

Musim ini dari 26 laga, Persija sudah kebobolan 34 kali. Mayoritas, kata Thomas Doll, gol-gol yang bersarang ke gawang Persija akibat kesalahan sendiri, termasuk tiga gol yang dilesakkan Arema FC.

"Sungguh disayangkan bagaimana kami tampil saat ini. Saya sangat, sangat kecewa. Kami bermain bagus dalam pertandingan, semuanya terkendali. Dan lagi-lagi ada kesalahan besar, seperti dalam banyak pertandingan musim ini. Kami selalu membiarkan lawan menyamakan skor," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2023/2024: Muhammad Ferarri Kartu Merah, Persija Telan Tiga Kekalahan Beruntun

PT LIB Minta Restu PSSI Revisi Aturan Liga 1 demi Timnas Indonesia U-23

"Kamu sendiri yang menghancurkan keunggulanmu. Kamu selalu menghancurkan kepercayaan dirimu sendiri. Dan kami juga kebobolan gol-gol mudah," ujarnya menambahkan.

Selain itu, Thomas Doll juga menilai bahwa situasi semakin sulit saat Muhammad Ferarri mendapatkan kartu merah pada menit 58, atau saat kedudukan masih 2-2. Gol kemenangan Singo Edan yang dicetak Charles Lokolingoy tercipta di menit 78, atau 20 menit setelah Ferarri diusir dari lapangan.

"Kami bermain tiga lawan satu di belakang, satu umpan panjang. Dan kami mendapat kartu merah. Ini tidak benar dan juga tidak baik. Jenis pertahanan seperti ini tidak terlihat bagus," ucap pelatih asal Jerman tersebut.

Kekalahan ini membuat peluang Persija ke empat besar semakin berat. Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan bahkan kini lebih dekat dengan zona merah dibandingkan zona championship series.

Persija jakarta Arema FC Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan