Arema FC Ajukan Hak Kelola untuk Membenahi Fasilitas Stadion Gajayana

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 11 Mei 2023
Arema FC Ajukan Hak Kelola untuk Membenahi Fasilitas Stadion Gajayana
Stadion Gajayana. (BolaSkorcom/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC segera mengajukan hak kelola seiring keinginan untuk menggunakan Stadion Gajayana Malang sebagai homebase untuk kompetisi musim 2023/2024 nanti. Hal ini sebagai jawaban atas pernyataan pemilik aset stadion, yakni Pemerintah Kota Malang melalui Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata).

Pemkot Malang melalui Walikota Sutiaji sebelumnya juga sudah memberi lampu hijau terhadap penggunaan Stadion Gajayana sebagai markas Tim Singo Edan. Namun dengan satu syarat, segala pembenahan selama verifikasi atas fasilitas stadion sepenuhnya berada di tangan Arema FC.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Walikota Malang, Bapak Sutiaji dan Disporapar selaku pengelola yang sudah memberikan atensinya agar Arema FC menggunakan Stadion Gajayana sebagai home base untuk kompetisi musim ini," ujar General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi pada Kamis (11/5).

Baca Juga:

Dua Pekan Berlatih, Arema FC Rekrut 9 Pemain Salah Satunya Eks Dewa United FC

Rizky Dwi Febrianto Segera Dipinjamkan Arema FC, Mungkin ke Persib Bandung

"Dalam diskusi yang dilakukan, Arema FC juga siap mengajukan hak kelola agar kedua pihak memiliki rencana jangka panjang terkait pengembangan Stadion Gajayana ke depan," tambahnya.

Rencana Arema FC memang tak akan berjalan mulus untuk menggunakan Stadion Gajayana Malang musim 2023/2024 nanti. Pasalnya, masih ada tahap verifikasi terhadap kualitas beberapa fasilitas yang ada di markas klub Liga 3, Persema Malang itu.

Setidaknya, Stadion Gajayana mesti bersolek untuk meningkatkan kualitas lapangan, lalu lampu penerangan hingga fasilitas single seat di tribun penonton. Hal ini pun berpotensi menjadi polemik, karena terkait dengan pengadaan anggaran, waktu hingga tenaga untuk mengejar verifikasi itu.

"Soal apa saja yang harus dibenahi agar sesuai dengan regulasi, sudah ada pembicaraan. Termasuk rencana penggunaan 10 ribu single seat dan juga soal lampu penerangan di Stadion Gajayana," tandas Yusrinal. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.105

Bagikan