Rizky Dwi Febrianto Segera Dipinjamkan Arema FC, Mungkin ke Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 09 Mei 2023
Rizky Dwi Febrianto Segera Dipinjamkan Arema FC, Mungkin ke Persib Bandung
Rizky Dwi Febrianto. (Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC mulai memberi sinyal terkait kejelasan status bek kanan berusia 26 tahun, Rizky Dwi Febrianto. Dalam waktu dekat, Tim Singo Edan segera mencari solusi tepat, salah satunya dengan klausul peminjaman ke klub lain.

Pelatih Arema FC, I Putu Gede memang tak paham betul sampai kapan durasi kontrak sang pemain. Tapi yang pasti, status Rizky Dwi Febrianto sejatinya masih menjadi bagian tim. Sehingga, opsi peminjaman dinilai tepat.

"Kami akui, banyak klub yang meminati Rizky saat ini. Ia masih punya kontrak, dan mungkin akan lone (dipinjamkan). Sejauh ini, belum ada pemain yang pamit lagi (setelah Sergio Silva)," bilang Putu usai sesi latihan di Stadion Gajayana, Senin (8/5).

Baca Juga:

Rekrut Pemain Timnas U-22, PSIS Kini Berburu Pemain Asing

Persebaya Ladeni Bali United Menyemarakkan HUT Surabaya


Situasi itu pun menyiratkan bahwa Rizky Dwi Febrianto sudah tak lagi masuk ke dalam proyeksi I Putu Gede untuk kompetisi musim 2023/2024. Hal ini lantas disikapi Arema FC dengan mendatangkan beberapa pemain berposisi bek kanan, seperti Rifad Marasabessy (Borneo FC) dan Hamdi Sula Umanailo (PSMS Medan).

"Iya, kedatangan Rifad juga untuk mengantisipasi (hengkangnya) Rizky. Sedangkan kedatangan para pemain baru sudah sesuai dengan kebutuhan tim, terkait kualitas dan karakternya," beber Putu.

Cukup wajar jika Rizky Dwi Febrianto memang diminati banyak klub, setelah tampil reguler dalam 29 pertandingan bersama Arema FC musim lalu. Dan sejauh ini, Persib Bandung menjadi klub yang paling santer dikabarkan membidik pemain kelahiran Jember, Jawa Timur tersebut.

Rizky Dwi Febrianto sebelumnya datang pada pertengahan musim 2020, seusai membela Madura United dan Kalteng Putra. Ia juga menjadi bagian penting Arema FC ketika finis di 4 besar Liga 1 musim 2021/2022 dan memenangi Piala Presiden 2022 lalu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Rizky Dwi Febrianto Arema FC Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan