Apriyani Rahayu, Jago Jebol Pertahanan Lawan di Bulu Tangkis dan Sepak Bola

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 02 Agustus 2021
Apriyani Rahayu, Jago Jebol Pertahanan Lawan di Bulu Tangkis dan Sepak Bola
Apriyani Rahayu. (Instagram)

BolaSkor.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, akan terus menjadi bahan perbincangan masyarakat Indonesia sampai seminggu ke depan.

Maklum saja, Gyresia/Apriyani berhasil meraih medali emas pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Greysia/Apriyani berhasil mengalahkan ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yifan, dengan skor 21-19 dan 21-15 di Musashino Forest Plaza, Senin (2/8).

Jauh sebelum meraih emas, perjalanan Greysia/Apriyani harus berliku. Tak kecuali dalam melakukan persiapan. Greysia/Apriyani harus menjalani Pelatnas PBSI dengan kebosanan, karena pandemi COVID-19, dan mundurnya Olimpiade selama satu tahun.

Melepas rasa jenuh, Greysia/Apriyani juga favorit bermain sepak bola saat melakukan Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur. Keduanya bermain sepak bola bersama atlet pria.

Bahkan, Apriyani dibilang jago bermain bola. Tak hanya urusan jebol pertahanan bulu tangkis, Apriyani juga suka jebol gawang lawan dalam sepak bola.

Baca Juga:

Greysia Polii dan Sepak Bola Italia

Apriyani dan Uluran Tangan yang Menyelamatkan Karier Greysia Polii

Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (NOC)

"Kak Apri main bolanya lumayan bagus juga, dan dia mainnya agak keras juga. Kak Apri juga sering bikin gol kalau kita lagi main bola. Saya kan posisinya bek, jadi saya lebih senang kalau main bola lawan dia, supaya bisa ngadu keras sama Kak Apri juga,” ungkap Juara Dunia Junior 2019, Daniel Marthin, dikutip dari Djarumbadminton.com, 13 April 2020 lalu.

Apriyani memang mengakui dirinya gemar bermain sepak bola. Wanita kelahiran Konawe, Sulawesi Tenggara ini mengatakan, sepak bola merupakan salah satu olahraga yang menjadi hobinya juga.

"Bisa main bola, tapi enggak jago lah. Saya memang suka main bola. Karena asik saja, seru gitu mainnya. Ada ketawa-tawanya juga. Ya selain itu, hitung-hitung cari keringet juga kan,” kata Apriyani Rahayu, dikutip dari Djarumbadminton.com.

“Saya memang sering ikut anak-anak cowok main bola, tapi enggak tiap hari main. Kalau lagi banyak ya main,” tambah wanita kelahiran 29 April 1998 tersebut.

Tak hanya Apriyani, Greysia Polii juga suka sepak bola, khususnya Inter Milan dan timnas Italia. Ia menyukai sepak bola Italia sejak 1997.

Greysia Polii Greysia Polii/Apriyani Rahayu Olimpiade 2020 Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan