Antusiasme Suporter Bandung Jadi Pemikat Bek Bali United Menuju Grup Neraka

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 31 Mei 2022
Antusiasme Suporter Bandung Jadi Pemikat Bek Bali United Menuju Grup Neraka
Haudi Abdillah. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bek Bali United, Haudi Abdillah tak sekadar senang karena timnya berada di grup neraka pada turnamen pramusim. Bermain di Bandung dengan antusiasme suporter yang besar jadi pemikat tersendiri.

Bali United masuk Grup C yang disebut-sebut sebagai grup neraka. Bali United akan berhadapan dengan tuan rumah Persib Bandung, Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya.

Grup C mendapat julukan grup neraka karena empat tim ini bersaing memperebutkan gelar Liga 1 musim lalu. Bali United pada akhirnya sukses meraih gelar.

Baca Juga:

Persebaya Berencana Pinjamkan Tiga Pemain Muda

Nama Dewa United FC Disahkan, Manajemen Apresiasi PSSI dan Asprov Banten

Aroma persaingan diyakini masih terasa pada turnamen nanti. Persaingan ini menjadi lebih menarik karena Grup C dihelat di Bandung. Haudi Abdillah berharap Bandung jadi momen manis sepak bola Indonesia kembali dihadiri suporter.

"Kota Bandung memiliki cuaca bagus. Di stadion juga pasti ramai penonton. Semoga semua berjalan lancar dan sukses supaya kedepannya di Liga 1 segera bergulir dengan penonton di stadion," ucap Haudi Abdillah, Senin (30/5).

Haudi menilai grup neraka ini cocok bagi Bali United. Ia begitu yakin bahwa tiga tim lain bisa menguji kekuatan Bali United sebelum bertarung di Piala AFC pada 24-30 Juni 2022.

Turnamen ini juga berlangsung dengan format single round robin atau sama seperti sistem grup Piala AFC nanti. Bali United akan menghadapi Kedah Darul Aman (Malaysia), Kaya FC Iloilo (Filipina) dan Visakha FC (Kamboja).

"Grup yang menarik dan menantang karena menurut saya di grup C ini adalah klub-klub yang konsisten melakukan yang terbaik dalam beberapa tahun ini," tutur Haudi.

"Insyaallah cocok (jadi penguji kekuatan) untuk kita yang memang butuh uji coba dengan klub-klub berkualitas di Indonesia sebelum AFC," lanjutnya.

Turnamen pramusim akan dimulai pada 11 Juni hingga 17 Juli 2022. Sebelum menghadapi turnamen ini, Bali United punya satu agenda uji coba.

Uji coba ini kemungkinan akan dihelat di DKI Jakarta. Ada beberapa klub yang bisa diajak uji coba, seperti Persija Jakarta, Persik Kediri, Persita Tangerang, PSM Makassar hingga Tira Persikabo. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Haudi Abdillah Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan