Persebaya Berencana Pinjamkan Tiga Pemain Muda

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 31 Mei 2022
Persebaya Berencana Pinjamkan Tiga Pemain Muda
Pelatih Persebaya Aji Santoso. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com -Komposisi skuad Persebaya mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023 semakin gemuk. Sejauh ini total ada 31 pemain yang telah diikat kontrak. Bahkan, jumlah ini bisa bertambah lantaran tiga pemain asing bidikan Persebaya belum bergabung.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengakui skuad saat ini memang cukup gemuk. Karena itu, akan ada beberapa pemain muda yang memiliki kontrak jangka panjang bakal dipinjamkan. Namun, Aji belum mau menyebutkan siapa para pemain yang akan dipinjamkan tersebut.

“Belum kami putuskan. Masih perlu dipantau terus. Minimal tiga pemain yang akan kami pinjamkan,” kata Aji.

Baca Juga:

Nama Dewa United FC Disahkan, Manajemen Apresiasi PSSI dan Asprov Banten

Boaz Solossa Resmi Gabung ke PSS Sleman

Dari penelusuran, pemain-pemain muda yang akan dipinjamkan adalah Akbar Firmansyah, Ruy Arianto, dan Fernando Pamungkas. Munculnya nama Akbar tentu cukup mengejutkan. Pasalnya, penampilannya cukup menjanjikan bahkan mendapatkan menit bermain yang cukup.

Sementara untuk Ruy dan Fernando memang cukup sulit bersaing. Selain masih cukup muda, posisi yang ditempati keduanya cukup ketat persaingannya. “Soal nama, sekali lagi masih belum kami putuskan. Bahwa akan ada peminjaman, ya. Masih berdiskusi dengan tim pelatih,” kelit Aji.

Tim kebanggaan Bonek ini kerap menjalankan kebijakan meminjamkan pemain muda untuk mendapat menit bermain. Musim lalu, Muhammad Kemaludin dan Zulfikar Akhmad Medianar Arifin dipinjamkan ke Hizbul Wathan FC yang bermain di Liga 2. Sayang, mereka dianggap gagal berkembang lantaran tak mampu menyelematkan HWFC dari degradasi.

Menariknya, Aji memantau kualitas pemain seleksi, Michael Bonjozi Rumere. Peluang gelandang asal Papua tersebut untuk dapat berkostum Bajol Ijo masih terbuka. “Minggu ini akan segera kami putuskan. Kontrak atau tidak,” tandas pelatih 52 tahun tersebut. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan