Andy Setyo: Banyak Pemain Gantungkan Hidup dari Liga 1

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 04 Agustus 2021
Andy Setyo: Banyak Pemain Gantungkan Hidup dari Liga 1
Andy Setyo Nugroho. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Bek TIRA-Persikabo, Andy Setyo Nugroho mengaku sangat senang ketika mendengar kabar tentang bergulirnya Liga 1 2021/2022 pada 20 Agustus mendatang. Menurutnya ini menjadi kabar baik untuk seluruh pesepak bola di Indonesia.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memberikan kabar tentang bergulirnya Liga 1 2021/2022. Keduanya pun sedang mematangkan rencana tersebut dan akan melakukan pertemuan dengan perwakilan klub Liga 1 2021/2022.

"Alhamdulillah, itu kabar yang sangat ditunggu oleh semua pemain. Karena, pemain, kan menggantungkan semuanya dari sebuah kompetisi meskipun kita mengetahui kalau saat ini masih pandemi," kata Andy Setyo dalam keterangan resmi klub, Rabu (4/8).

Baca Juga:

Liga 1 Setara Papan Bawah Serie B Italia

Pelatih TIRA-Persikabo Sebut Tak Bagus Liga 1 Ditunda Terlalu Lama

"Tapi yang penting kita menjalankan prokes ketat dan mentaati aturan pemerintah agar kompetisi berjalan dengan baik. Selain pelaku UMKM, ya orang-orang seperti official, wasit, panpel kan menggantungkan kehidupannya dari berputarnya kompetisi. Maka, kabar kompetisi akan segera dimulai itu layak disyukuri," jelasnya

Pemain Timnas Indonesia ini juga mengaku saat ini pemain sudah sangat siap untuk menyambut kompetisi. Bagi Andy semua persiapan sudah dilakukan, meskipun saat ini ada beberapa tim yang terkendala menggelar latihan karena PPKM Level 3-4 Jawa-Bali.

"Kalau masalah persiapan, sama dengan klub lain, ya, dari mulai pemain lokal yang sudah lengkap, pemain asing, dan kita pun dari segi kebugaran tetap terjaga karena selalu berlatih saat tim libur," ujar Andy Setyo.

"Ya mungkin tinggal pemantapan startegi saja sambil berjalannya waktu ini," pungkas pemain berusia 23 tahun tersebut.

Meski sudah menyatakan akan menggelar kompetisi pada 20 Agustus mendatang tapi tanggal tersebut bisa saja berubah. PT LIB selaku operator akan menyerahkan keputusan ini kepada klub Liga 1 terkait dengan tanggal kompetisi.

Tira Persikabo Andy Setyo Breaking News Liga 1
Posts

4.871

Bagikan