Andrea Pirlo Beri Nilai Rata-rata untuk Musim Debut Kepelatihannya

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 12 April 2021
Andrea Pirlo Beri Nilai Rata-rata untuk Musim Debut Kepelatihannya
Andrea Pirlo (Twitter)

BolaSkor.com - Musim perdana Andrea Pirlo berkarier sebagai pelatih berjalan dengan kurang mulus. Hal itu membuatnya hanya memberi nilai rata-rata untuk kinerjanya bersama Juventus.

Seperti diketahui, Pirlo ditunjuk Juventus untuk menjadi pelatih menggantikan posisi Maurizio Sarri. Awalnya ia ingin diberi kepercayaan menangani tim U-23 terlebih dahulu.

Keraguan sempat mengiringi keputusan Juventus tersebut. Namun Pirlo menjawabnya dengan performa mengesankan Bianconeri saat mengalahkan Sampdoria dengan skor 3-0 pada laga pembuka Serie A 2020-2021.

Sayang, masa bulan madu Pirlo dan Juventus berlangsung singkat. Pasca kemenangan tersebut, performa Si Nyonya Tua naik turun sampai saat ini.

Baca Juga:

Buang Jersey Juventus ke Tanah, Cristiano Ronaldo Lolos dari Sanksi

Juventus 3-1 Genoa: Bianconeri Jaga Asa

Kecewa dengan Manajemen Juventus, Agnelli Ingin Marotta Kembali

Juventus

Tersingkirnya Juventus di babak 16 besar Liga Champions sempat mengancam posisi Pirlo. Petinggi klub dikabarkan mulai berpikir untuk memecatnya.

Namun Pirlo sampai saat ini masih menjabat sebagai pelatih. Ia masih punya peluang melanjutkan dominasi Juventus di Serie A meski sangat tipis.

Pirlo mengakui performa tim asuhannya masih jauh dari meyakinkan. Tak heran jika belum puas dengan kinerjanya sepanjang musim ini.

“Sekarang saya akan memberikan diri saya nilai 6 dari 10 sejauh musim ini. Saya tahu bahwa saya harus berbuat lebih banyak, dan ketika Anda tidak mencapai hasil tertentu, pelatihlah yang pertama mengambil tanggung jawab," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

“Semua pelatih pasti merasa mereka harus membuktikan diri mereka setiap hari, apalagi saya yang menjalani pengalaman melatih pertamanya. Sepak bola telah menjadi impian saya sejak saya masih kecil dan saya akan terus bekerja keras untuk berkembang."

Masa depan Pirlo

Dari pernyataan tersebut, Pirlo cukup percaya diri dengan masa depannya di Juventus. Padahal sejumlah nama pelatih lain seperti Massimiliano Allegri mulai dikaitkan dengan klub asal Turin tersebut.

Berbagai rumor itu tampaknya tidak terlalu dipikirkan Pirlo. Ia memilih fokus mengaplikasikan filosofi permainannya kepada para pemain Juventus agar lebih maksimal.

“Ide saya tentang sepak bola adalah mendominasi permainan dan menekan lawan. Karena beberapa alasan, kami tidak dapat menerapkannya sepenuhnya, tetapi tim sangat bersemangat dan kami akan terus mengusahakannya," pungkasnya.

Juventus Andrea Pirlo Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan