Andre Onana Pilih Pensiun dari Timnas Kamerun

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 23 Desember 2022
Andre Onana Pilih Pensiun dari Timnas Kamerun
Andre Onana (Twitter)

BolaSkor.com - Andre Onana membuat keputusan mengejutkan dengan pensiun dari sepak bola internasional. Ia tidak akan pernah tampil lagi membela Timnas Kamerun.

Keputusan tersebut sangat mengherankan karena Onana baru berusia 26 tahun. Sementara waktu bermain seorang kiper di timnas normalnya lebih panjang ketimbang pemain di posisi lain.

Apalagi Onana masih menjadi kiper berkebangsaan kamerun dengan karier paling mentereng di Eropa. Selain memperkuat Inter Milan, ia juga merupakan produk akademi Barcelona.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Lawan Serbia, Kamerun Parkir Andre Onana

Samir Handanovic Berbicara soal Persaingan dengan Andre Onana

Andre Onana Datang, Nasib Samir Handanovic Jadi Tanda Tanya

“Setiap kisah memiliki akhir dan kisah saya bersama tim nasional Kamerun telah berakhir. Pemain datang dan pergi, nama cepat berlalu, tetapi Kamerun tetap abadi dan begitu pula cinta saya untuk tim nasional dan orang-orang yang selalu mendukung," tulis pesan Onana di media sosial.

Keputusan Onana untuk pensiun bukannya tanpa sebab. Konflik yang terjadi pada gelaran Piala Dunia 2022 diyakini menjadi pemicunya.

Seperti diketahui, Onana dipulangkan dari skuat Kamerun jelang melakoni laga ketiga fase grup kontra Brasil. Ia lebih dulu berseteru dengan sang pelatih, Rigobert Song.

Song disebut tak suka dengan karakter permainan Onana yang sering maju ke luar kotak penalti untuk memotong bola. Padahal itu merupakan salah satu elemen yang harus dimiliki kiper modern.

Efeknya, Onana tak masuk daftar susunan pemain pada laga kedua kontra Serbia. Beberapa hari kemudian, dirinya justru dipulangkan.

Konflik antara kedua sosok tersebut sempat coba diselesaikan oleh Presiden Federasi Sepak Bola Kamerun, Samuel Eto'o. Namun keputusan Onana mundur menjadi bukti permasalahan ini tidak mampu terselesaikan.

“Perasaan saya tidak akan pernah berubah, jantung Kamerun saya akan terus berdetak dan kemanapun saya pergi, saya akan selalu berjuang untuk mengibarkan bendera Kamerun setinggi mungkin," tutupnya.

Andre Onana Timnas kamerun Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan