Analisis Tuchel Terkait Performa Buruk Chelsea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 09 April 2022
Analisis Tuchel Terkait Performa Buruk Chelsea
Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Kekalahan beruntun yang dialami Chelsea dalam dua laga terakhir membuat Thomas Tuchel resah. Sang manajer langsung menalisis penyebab hal ini terjadi.

Chelsea dihancurkan Brentford dengan skor 1-4 pada lanjutan Premier League 2021-2022, akhir pekan lalu. Lima hari berselang, giliran Real Madrid yang menghajar The Blues dengan skor 3-1 pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Ironisnya, dua kekalahan tersebut terjadi di Stamford Bridge yang merupakan markas kebesaran mereka. Tentu ada yang salah dengan Chelsea.

Baca Juga:

Prediksi Southampton Vs Chelsea: Ujian Mentalitas The Blues

Dipermalukan 3-1 oleh Madrid, Thomas Tuchel Ungkap Sumber Masalah Chelsea

Romelu Lukaku Terus Rayu Inter untuk Pulangkan Dirinya

Polemik pergantian pemilik tentu mengganggu konsentrasi para pemain Chelsea. Namun Tuchel melihat dari sisi teknis terkait penurunan performa tim asuhannya.

“Ini tentang permainan dan prinsip-prinsip dalam skema menyerang kami. Sayangnya kami tidak memiliki struktur di pertandingan terakhir yang biasanya merupakan kekuatan besar kami," kata Tuchel pada sesi jumpa pers jelang laga kontra Southampton.

“Kami kurang disiplin dalam menyerang dan disiplin posisi. Itu adalah kerugian besar dalam counter-pressing karena kami tidak berada di tempat yang seharusnya."

Tuchel coba membenahi kekurangan tersebut di tengah jadwal padat yang dijalani Chelsea. Ia bahkan sampai menggelar pertemuan khusus dengan para pemain usai takluk dari Madrid.

Chelsea memang harus segera bangkit demi menyelamatkan musim mereka. Tim asal London itu masih punya peluang untuk mengamankan tiga besar Premier League dan gelar juara Liga Champions.

"Kami mengetahui detailnya karena ini bukan tentang kritik umum, tapi tentang detail situasi. Ini tentang mempercayai para pemain," tambahnya.

"Saya suka para pemain dan grup ini. Kami bisa melakukan yang lebih baik bersama-sama."

Chelsea Thomas Tuchel Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan