Analisis Rafael Benitez Jelang Laga Inter Milan Vs Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Senin, 14 Februari 2022
Analisis Rafael Benitez Jelang Laga Inter Milan Vs Liverpool
Rafael Benitez kala melatih Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Leg satu 16 besar Liga Champions 2021-2022 akan berlangsung tengah pekan ini. Salah satu laga besar yang dinanti itu adalah pertandingan Inter Milan kontra Liverpool di Giuseppe Meazza, Kamis (17/02) pukul 03.00 dini hari WIB.

Inter dan Liverpool sama-sama sedang bertarung dalam perebutan titel di liga masing-masing. Tak ayal itu menjadikan laga nanti semakin menarik. Mantan pelatih kedua tim, Rafael Benitez turut memberikan prediksinya.

Benitez menilai kekuatan Liverpool pada persentase 51 persen berbanding 49 persen Inter. Dia juga memprediksi laga nanti berjalan berimbang dengan taktik 3-5-2 Simone Inzaghi di Inter, serta permainan agresif 4-3-3 Jurgen Klopp di Liverpool.

Baca Juga:

Jumpa Inter, Rafael Benitez Peringatkan Liverpool

Jamu Liverpool, Inter Milan Terancam Tak Bisa Mainkan Bastoni

“Untuk kekuatan Premier League, saya katakan Liverpool 51% dan Inter 49%,” ujar Benitez dikutip dari Football-Italia.

“Ini adalah permainan yang lebih seimbang daripada yang dipikirkan banyak orang. Inter tidak lolos ke babak 16 besar secara kebetulan. Mereka selalu tahu apa yang harus dilakukan dan pandai memanfaatkan kekurangan lawan."

“Aksi 3-5-2 mereka dapat membuat masalah bagi tim yang tidak terbiasa menghadapinya. Di sisi lain, Liverpool bermain dengan ofensif dan agresif 4-3-3. Mereka memiliki intensitas dan saya mengharapkan dua pertandingan yang menarik."

"Tim yang mampu mempertahankan penguasaan bola lebih lama akan menang. Keduanya memiliki kemampuan teknis untuk membuat lawan lari."

“Inter telah konsisten musim ini dan jika mereka terus seperti ini, mereka memiliki peluang besar untuk memenangkan gelar Serie A. Mereka sudah menghadapi Lazio, Atalanta, Milan dan Napoli di paruh pertama 2022. Namun, Serie A adalah liga yang seimbang dan Napoli dan Milan juga memiliki peluang."

“Simone Inzaghi adalah pelatih dengan ide-ide yang jelas, tidak mudah untuk menggantikan Antonio Conte, yang telah memenangkan gelar, tetapi dia telah melakukan pekerjaan yang hebat dengan menemukan keharmonisan grup, memperoleh hasil yang sangat baik.”

Benitez juga menuturkan ancaman yang dapat diberikan Liverpool untuk Inter selain dari lini serang mereka: Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

“Saya khawatir tentang mereka, tetapi juga Diogo Jota yang selalu membuat gerakan yang tepat. Namun, Liverpool juga memiliki bek sayap yang kuat dan berbahaya dalam situasi bola mati dengan Virgil Van Dijk dan Joel Matip. Mereka memiliki kekuatan dan intensitas di lini tengah dengan Fabinho. Mereka bukan tim yang mudah dihentikan," urai Benitez.

Breaking News Liga Champions Inter Inter Milan Liverpool Rafael Benitez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan