Ambisi Jurgen Klopp Yakinkan Alexis Mac Allister Gabung Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 14 Juni 2023
Ambisi Jurgen Klopp Yakinkan Alexis Mac Allister Gabung Liverpool
Alexis Mac Allister (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang timnas Argentina, Alexis Mac Allister, menjadi rekrutan anyar pertama Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023. Mac Allister dibeli The Reds seharga 35 juta poundsterling dari Brighton & Hove Albion.

Kehadiran Mac Allister diharap dapat mengembalikan kekuatan Liverpool di lini tengah, khususnya setelah ditinggal Naby Keita dan para pemain di area tersebut tidak lagi berada di usia muda. Liverpool juga memenangi perburuan Mac Allister dari tim lain yang juga mengincarnya.

Mac Allister pun menuturkan alasan mengapa ia memilih gabung Liverpool. Alasan utamanya adalah ambisi Jurgen Klopp untuk kembali mengangkat performa Liverpool dan memberikan trofi, meski dalam beberapa tahun terakhir klub sudah memenangi Liga Champions, Premier League, Piala FA, dan Piala Liga.

Baca Juga:

7 Hal yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Rekrutan Baru Liverpool, Alexis Mac Allister

Tebus Rp649 Miliar, Liverpool Resmi Dapatkan Alexis Mac Allister

Liverpool Gagal Lolos Liga Champions, Mohamed Salah Minta Maaf

"Saya memiliki kesempatan untuk berbicara dengannya (Klopp). Itu adalah salah satu alasan terpenting mengapa saya mengambil keputusan begitu awal di jendela transfer," papar Mac Allister seperti dilansir dari Goal.

"Saya melihat keinginannya untuk memiliki saya dan keinginannya untuk terus memenangkan gelar untuk klub, jadi bagi saya itu sangat penting. Kami berbicara tentang sepak bola, visinya, dan keinginannya agar klub terus berkembang dan memenangkan liga."

Mac Allister juga melihat sejarah besar Liverpool dan membandingkannya dengan mantan klubnya, Boca Juniors, yang juga merupakan klub besar di Argentina dan punya sejarah besar.

"Saya berada pada tahap yang sangat baik dalam karier saya. Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Untuk tiba di salah satu klub terbesar di dunia dan terbesar di Inggris adalah kegembiraan dan impian yang luar biasa bagi saya," imbuh Mac Allister.

"Saya merasa bahwa bergabung dengan Liverpool adalah langkah yang tepat untuk saya ambil, bukan hanya karena masa kini tetapi karena sejarah yang dimilikinya dan semangat yang ditransmisikannya."

"Liverpool adalah Boca (Junior)-nya Inggris. Saya tidak sabar untuk menunggu bermain di sana," urai Mac Allister.

Alexis Mac Allister Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan