Amankan Aset Berharga, Arsenal Bakal Perpanjang Kontrak William Saliba

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 10 Juni 2023
Amankan Aset Berharga, Arsenal Bakal Perpanjang Kontrak William Saliba
William Saliba (Twitter)

BolaSkor.com - Butuh waktu bagi bek tengah asal Prancis, William Saliba, sebelum mengamankan tempatnya sebagai pemain andalan Arsenal di jantung pertahanan. Pasalnya, Saliba sempat menjalani tiga masa pinjaman dengan klub-klub Prancis.

Tiga klub itu adalah AS Saint-Etienne, OGC Nice, dan Olympique Marseille. Saliba bahkan sempat diisukan hengkang karena tak kunjung bermain dengan Arsenal, klub yang membelinya pada 2019 dari Saint-Etienne sebesar 30 juta euro.

Namun musim 2022-2023 menjadi titik balik bagi Saliba. Ia langsung menjadi bek tengah andalan dan pilihan pertama Mikel Arteta, bertandem dengan Gabriel Magalhaes. Saliba bermain 33 kali di seluruh kompetisi dengan catatan tiga gol dan satu assist.

Jelang akhir musim Saliba banyak absen karena cedera dan terbukti, tanpanya di pertahanan, Arsenal rapuh dan mudah diserang lawan. Arsenal sadar Saliba merupakan aset berharga tim mengingat usianya baru berumur 22 tahun.

Baca Juga:

Uang Bukan Segalanya, Klub Italia dan Spanyol Bisa Bersaing Lawan Tim Inggris di Eropa

Arsenal Tancap Gas Berburu Declan Rice Usai Final Conference League

Hasil dan Klasemen Akhir Bundesliga: Borussia Dortmund Tergelincir, Bayern Munchen Juara

Kontraknya habis pada 30 Juni 2024 dan Arsenal siap memperpanjangnya. Sebagaimana diinformasikan oleh pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, Arsenal sudah mencapai tahapan lebih lanjut untuk memperpanjang kontraknya.

"Dipahami Arsenal dalam pembicaraan lebih lanjut untuk memperpanjang kontrak William Saliba. Pembicaraan babak baru telah diagendakan dan akan mengambil tempat dalam beberapa jam ke depan," papar Romano.

"Seluruh pihak yakin untuk mencapai kesepakatan. Belum rampung tapi semakin dekat," lanjutnya.

Tidak hanya William Saliba, Arsenal juga berusaha memperpanjang kontrak pemain lainnya seperti Martin Odegaard, Reiss Nelson. Selain coba memperpanjang kontrak pemain, Arsenal juga ingin mendatangkan amunisi anyar jelang bursa transfer musim panas 2023.

Arsenal William Saliba Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.192

Bagikan