Alternatif Striker Real Madrid jika Gagal Rekrut Kylian Mbappe pada 2024

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 10 September 2023
Alternatif Striker Real Madrid jika Gagal Rekrut Kylian Mbappe pada 2024
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid membuat keputusan berani dengan tidak merekrut penyerang baru, dengan kualitas seperti Karim Benzema, pada bursa transfer musim panas 2023. Padahal, stok penyerang Los Blancos tidak banyak.

Madrid ditinggal oleh Benzema yang pergi ke Al Ittihad dan juga melepas Mariano Diaz. Dari segi kuantitas, Madrid ditinggal dua penyerang dan hanya mendatangkan satu penyerang, yakni Joselu yang sudah berusia 33 tahun.

Disinyalir, Madrid tidak merekrut penyerang baru lagi setelah menghabiskan banyak uang untuk merekrut Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Madrid mengeluarkan 103 juta euro untuk merekrut pemain berusia 20 tahun tersebut.

Performa Bellingham sejauh ini mengesankan dengan Madrid dan menjadi top skorer tim, tetapi Madrid faktanya tak punya penyerang yang dapat menjadi target man karena Vinicius Junior dan Rodrygo bukan penyerang tengah, melainkan penyerang sayap.

Baca Juga:

Tolak Tawaran Selangit Al Hilal, Mbappe Dikabarkan Pilih Real Madrid

Ketika Jenderal Franco Menggunakan Real Madrid sebagai Kendaraan Politik

Jawaban Mauricio Pochettino Terkait Rumor Chelsea Incar Kylian Mbappe

Julian Alvarez (Twitter)

Madrid seyogyanya dikaitkan dengan penyerang yang kontraknya habis pada 2024 dengan Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Kapten timnas Prancis tersebut masih jadi prioritas untuk direkrut, tetapi Madrid sudah menyiapkan rencana cadangan jika gagal mendapatkannya.

Seperti dikutip dari Fichajes, Madrid membidik penyerang Manchester City, Julian Alvarez, sebagai alternatif pemain jika gagal mendapatkan Mbappe pada 2024. Madrid dikabarkan memantau penyerang asal Argentina tersebut.

Permainan Alvarez semakin berkembang di musim keduanya bersama Man City besutan Pep Guardiola. Pemain berusia 23 tahun musim lalu menorehkan 17 gol di seluruh kompetisi, meraih treble winner, dan musim ini sudah mencetak dua gol.

Pada usia tersebut Alvarez bahkan sudah memenangi Piala Dunia bersama timnas Argentina. Baik saat diturunkan sebagai tandem Erling Haaland atau tidak di lini depan Man City, Alvarez tampil dengan performa positif dan selalu tajam.

Kontrak Alvarez bertahan dengan Man City hingga 2028 dan Guardiola tidak akan begitu saja melepasnya. Kendati demikian hal tersebut tak menutupi fakta akan ketertarikan Madrid kepadanya.

Real Madrid Madrid Kylian Mbappe Julian Alvarez Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan