Alpine Ulurkan Tangan untuk McLaren

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 13 Maret 2022
Alpine Ulurkan Tangan untuk McLaren

BolaSkor.com - Nasib buruk menimpa tim Formula 1, McLaren. Dikabarkan salah satu pembalapnya, Daniel Ricciardo terjangkit virus Covid-19.

Hal ini tentu menjadi masalah besar bagi tim yang bermarkas di Inggris Raya tersebut. Besar kemungkinan Ricciardo tidak dapat turun dalam balapan pembuka yang akan digelar di Bahrain pada 20 Maret mendatang.

Melihat hal tersebut, Alpine F1 menawarkan pembalap cadangannya, Oscar Piastri. Jika Ricciardo belum menunjukkan tanda-tanda pulih, McLaren boleh memakai jasa Oscar.

“Dengan semangat menawatkan kesempatan kepada talenta muda, kami telah sepakat dengan McLaren untuk memanggil pembalap cadangan tim Alpine FI, Oscar Piastri jika salah satu pembalap mereka tidak dapat turun,” tulis statemenAlpine F1, dikutip dari crash.net.

Baca Juga:

Hanya Perlu Selangkah, Rossi Sudah Jadi Pembalap F1

Untaian Terima Kasih dari Bottas untuk Hamilton

“Oscar akan tetap dikontrak penuh oleh Alpine, dan kami akan pertahankan opsi pertama sesuai jasanya,” tambahnya.

Perlu diketahui sebelumnya, hingga saat ini McLaren tidak memiliki pembalap pengganti resmi. Untuk mengisi slot kosong tersebut, McLaren kerap kali meminjam jasa pembalap pengganti Mercedes, Stoffel Vandoorne atau Nyck de Vries.

Karena kejadian ini, McLaren kerap menghadapi kesulitan jika Stoffel Vandoorne atau Nyck de Vries berhalangan hadir karena sedang dipakai tim asalnya. Hal ini dibuktikan di musim 2021 saat McLaren akhirnya meminta pertolongan dari mantan pembalap Force India, Paul di Resta.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News F1 McLaren
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan