Alonso Akan Menggantikan Pelatih Dinosaurus seperti Ancelotti, Mourinho, dan Klopp

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 17 Februari 2024
Alonso Akan Menggantikan Pelatih Dinosaurus seperti Ancelotti, Mourinho, dan Klopp
Xabi Alonso (Twitter)

BolaSkor.com - Baru melatih Bayer Leverkusen pada 2022, Xabi Alonso sudah menyulap tim berjuluk Die Werkself sebagai calon kuat peraih titel Bundesliga, juga bersaing di turnamen antarklub Eropa: Liga Europa musim ini.

Leverkusen memiliki catatan impresif 31 pertandingan, 27 kemenangan, empat hasil imbang, tanpa kekalahan di seluruh kompetisi musim ini. Leverkusen juga mencetak 93 gol dan kebobolan 22 gol.

Kelas dalam gaya bermain yang diterapkan Alonso terlihat jelas ketika Leverkusen menang 3-0 atas Bayern Munchen, juara bertahan Bundesliga 11 kali beruntun, baru-baru ini.

Dengan talenta besarnya sebagai pelatih tersebut wajar jika klub-klub top Eropa dikaitkan dengannya, termasuk sebagai pengganti ideal bagi Jurgen Klopp di Liverpool. Klopp akan pergi setelah sembilan tahun melatih The Reds.

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Tahun Naga dan Cerita Kesuksesan Chelsea

10 Pembelian Pemain Terbaik Liverpool Era Jurgen Klopp

Klopp pun tak luput menyaksikan Leverkusen di bawah arahan eks pemain Liverpool dan Real Madrid tersebut. Pelatih asal Jerman itu hanya dapat memberinya pujian besar, ia juga yakin Alonso akan menggantikan pelatih-pelatih dinosaurus (klasik) seperti Carlo Ancelotti, Jose Mourinho, Pep Guardiola, dan dirinya.

"Xabi melakukan pekerjaannya dengan luar biasa. Jika tidak ada rumor yang beredar, itu sepenuhnya independen. Jika Anda bertanya kepada saya delapan minggu lalu tentang Xabi Alonso, saya akan menjawab, 'Ya Tuhan'," papar Klopp dikutip dari Goal.

"Dinosaurus jika Anda mau – Ancelotti, Mourinho, Guardiola, mungkin saya – kami tidak akan melakukan itu dalam 20 tahun ke depan. Baiklah, mungkin Mourinho akan melakukannya. Generasi berikutnya sudah ada dan menurut saya Xabi menonjol dalam hal itu."

"Mantan pemain kelas dunia, dari keluarga pelatih juga yang sedikit membantu, dia sudah seperti pelatih saat bermain. Sepak bola yang ia mainkan, tim yang ia bentuk, transfer yang ia lakukan, sungguh luar biasa."

"Saya bermain lama di Bundesliga dan itu sangat mengesankan. Bukan hanya perolehan poinnya, tapi juga cara bermainnya. Dia punya pemain-pemain hebat untuk tim ini, persis seperti yang mereka butuhkan, dan itu benar-benar pekerjaan yang sangat spesial," urainya.

Xabi Alonso Bayer Leverkusen Jurgen Klopp Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan