Alie Sesay Hadir, Persebaya Optimistis Ladeni PSS

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 25 Januari 2022
Alie Sesay Hadir, Persebaya Optimistis Ladeni PSS
Alie Sesay. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya terus menggenjot persiapan menghadapi PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 2021/2022, Sabtu (29/1) mendatang. Apalagi, Persebaya bakal kembali diperkuat bek tangguh, Alie Sesay. Berkat peran pemain kelahiran London, Inggris tersebut, tembok pertahanan Persebaya sulit ditembus tim lawan.

Alie sendiri sudah 13 kali bermain untuk Persebaya musim ini. Dia sempat absen tiga laga beruntun lantaran mendapat panggilan seleksi timnas Sierra Leone untuk Piala Afrika 2022. Tidak tampilnya mantan bek Leicester City dan Arsenal itu meninggalkan lubang di pertahanan Persebaya.

Akibatnya, Bajol Ijo gagal mempertahankan catatan lima kali clean sheet. Persebaya harus kebobolan enam kali dari empat pertandingan terakhir. Yakni ketika menang dari Bali United (3-1), TIRA-Persikabo (3-2), PSM Makassar (2-1) dan kalah 1-2 dari Bhayangkara FC.

Baca Juga:

Marselino Ferdinan Bicara Adaptasi di Timnas, Pemain Senior Sangat Membantu

TC Timnas Berjalan Lancar, Marselino Ferdinan Bicara Kekuatan Timor Leste

Hasil itu membuat pelatih Persebaya Aji Santoso membenahi lini belakang sebelum melawan PSS. Menurutnya, Arif Satria dkk. perlu menjaga konsentrasi hingga menit terakhir pertandingan. "Kami banyak (latihan) ke sesi pertahanan. Karena, pada menit akhir sering terjadi kebobolan. Itu berdasarkan evaluasi kami," jelas pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Aji juga percaya dengan kembalinya Alie dapat memperkokoh pertahanan tim asal Kota Pahlawan tersebut. Sebelum pemain 27 tahun itu absen, Persebaya mampu mencetak lima kali clean sheet secara beruntun. Bahkan, catatan pribadi Alie, tujuh laga clean sheet.

"Mudah-mudahan dengan adanya Alie, tim lebih bagus. Karena saya masih ingat ketika dia main, kami nirbobol berturut-turut lima kali. Maka dengan comeback-nya Alie ini bisa memperkuat pertahanan," pungkas Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Aji santoso Persebaya surabaya PSS Sleman Alie Sesay Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan