Alasan Shin Tae-yong Tak Pernah Rotasi Cahya Supriadi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 09 Juli 2022
Alasan Shin Tae-yong Tak Pernah Rotasi Cahya Supriadi
Cahya Supriadi. (Media Persija)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 sudah memainkan empat laga di Piala AFF U-19 2022. Skuat Garuda Muda sudah menghadapi Vietnam U-19 (0-0), Brunei Darussalam U-19 (7-0), dan Thailand U-19 (0-0).

Teranyar, Timnas Indonesia U-19 sukses mengalahkan Filipina U-19 5-1, pada laga keempat Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jumat (8/7) malam WIB.

Dalam empat laga itu, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, selalu merotasi para pemain. Namun, hanya satu pemain yang selalu tampil 90 menit di empat laga, yakni kiper Cahya Supriadi.

"Antisipasi fisik untuk laga berikutnya jadi hampir semua starting diganti, jadi semua pemain yang dapat main untuk hari ini sangat bekerja keras, saya ucapkan terima kasih. Memang hari ini saya ubah starting sengaja untuk antisipasi laga berikutnya agar fisik tidak runtuh dan menurun," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Ucapan Shin Tae-yong buat Rabbani Tasnim Termotivasi Cetak Hat-trick

Marselino Ferdinan Cedera, Timnas U-19 Diminta Lebih Banyak Berkorban

"Untuk posisi kiper memang posisi yang berbeda dengan gelandang, jadi pastinya akan meminimalisir pergantian kiper selama satu turnamen. Kiper berbeda. Penting performa selama turnamen jadi akan jarang sekali diganti posisi kiper," tambahnya.

Kemenangan atas Filipina membuat Timnas Indonesia U-19 berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup A dengan raihan 8 poin dari 4 laga. Selisih 2 angka dari Vietnam dan Thailand di posisi dua teratas.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi laga hidup mati melawan Myanmar U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, MInggu (10/7) malam WIB. Sedangkan Vietnam dan Thailand juga akan saling berhadapan.

Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Piala AFF U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.097

Bagikan