Ucapan Shin Tae-yong buat Rabbani Tasnim Termotivasi Cetak Hat-trick

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 09 Juli 2022
Ucapan Shin Tae-yong buat Rabbani Tasnim Termotivasi Cetak Hat-trick
Rabbani Tasnim (28) merayakan gol ke gawang Filipina. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 sukses mengalahkan Filipina U-19 5-1, pada laga keempat Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jumat (8/7) malam WIB.

Dalam laga tersebut, penyerang Timnas Indonesia U-19, Rabbani Tasnim, mencetak hat-trick. Dua di antaranya melalui tendangan penalti.

Rabbani mencetak gol pada mneit ke-16, 42', dan 50'. Sedangkan dua gol Skuat Garuda Muda lainnya dicetak Alfriyanto Nico (28') dan Teuku Razzaa Fachrezi Aziz (71').

Pemain asal Bekasi itu mengungkapkan kunci sukses dirinya mencetak hat-trick. Menurutnya, perkataan Shin Tae-yong yang ingin kesulitan mencari penyerang membuat dirinya termotivasi.

Baca Juga:

Marselino Ferdinan Cedera, Timnas U-19 Diminta Lebih Banyak Berkorban

Shin Tae-yong Ungkap Alasan Timnas Indonesia U-19 Tampil Beda Kontra Filipina

Sebelumnya, Shin Tae-yong memang kesulitan mendapat penyerang hebat untuk Timnas Indonesia dari level senior hingga junior. Hal ini diungkapkan pelatih asal Korea Selatan itu usai Timnas Indonesia U-19 ditahan imbang 0-0 oleh Thailand U-19. Ini hasil imbang kedua Timnas Indonesia usai melawan Vietnam U-19 0-0.

"Tentunya (perkataan Shin Tae-yog) jadi motivasi buat saya bekerja keras dan meningkatkan kualitas, teman-teman juga begitu," kata Rabbani dalam konferensi pers usai laga.

"Persiapan atau trik khusus tidak ada, saya selalu mempersiapkan yang terjadi di lapangan, bisa penalti, set piece, saya belajar juga dari YouTube mengenai tendangan penalti," tambahnya.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-19 berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup A dengan raihan 8 poin dari 4 laga. Selisih 2 angka dari Vietnam dan Thailand di posisi dua teratas.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi laga hidup mati melawan Myanmar U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, MInggu (10/7) malam WIB. Sedangkan Vietnam dan Thailand juga akan saling berhadapan.

Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Piala AFF U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.102

Bagikan