Alasan Manchester United Tak Dapat Memainkan Phil Jones

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 18 April 2023
Alasan Manchester United Tak Dapat Memainkan Phil Jones
Phil Jones (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan-pekan krusial jelang akhir musim saat ini tengah dijalani oleh Manchester United. Selain bertarung di Premier League dalam merebutkan posisi empat besar alias zona Liga Champions, Red Devils juga masih berpeluang memenangi dua trofi.

Pasca mengakhiri penantian gelar selama lima tahun, Erik ten hag memberikan titel Piala Liga. Peluang memenangi titel lainnya ada di ajang Piala FA dan Liga Europa yang akan berlangsung di akhir pekan ini.

Memasuki akhir musim juga kondisi pemain sudah mulai berada di puncak dari sisi kebugaran. Efek dari rasa letih dan lelah setelah memainkan banyak laga berujung rawan akan cedera dan itulah yang terjadi dalam skuad Man United saat ini.

Baca Juga:

Manchester United Masuki Periode Krusial, Erik ten Hag Fokus ke Laga Terdekat

Martinez dan Varane Cedera, Manchester United Akan Mengandalkan Harry Maguire

Nottingham Forest 0-2 Manchester United: Rekor Superior Red Devils Berlanjut

Pemain silih berganti keluar masuk ruang perawatan klub. Saat ini mereka yang cedera adalah Tyrell Malacia, Luke Shaw, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Scott McTominay, Marcel Sabitzer, Marcus Rashford, dan Alejandro Garnacho.

Krisis pun terjadi pada posisi bek tengah. Saat ini praktis Man United hanya memiliki Victor Lindelof dan Harry Maguire sebagai duet di jantung pertahanan, sementara klub masih bermain di tiga kompetisi berbeda.

Man United tak punya banyak opsi di posisi bek tengah terlebih karena Eric Bailly dan Axel Tuanzebe dipinjamkan ke klub lain. Satu nama pun mencuat karena ia seyogyanya pemain senior Man United. Dia adalah Phil Jones.

Phil Jones: Ada tapi Tidak Dapat Bermain

Pemain bernomor punggung 4 sudah berada di klub sejak 2011 namun dalam beberapa musim terakhir jarang bermain. Jones (31 tahun) saat ini dianggap sebagai opsi di kala Varane dan Martinez cedera. Fans pun menanti apabila Jones dapat bermain.

Akan tapi fakta berkata sebaliknya. Pasalnya, menurut laporan Laurie Whitwell di The Athletic, Jones tak dapat dimainkan Ten Hag karena namanya tidak didaftarkan dalam skuad Premier League Man United.

Selain itu juga Jones juga tidak bermain karena alasan lain. Ten Hag tidak pernah mempertimbangkannya bermain karena ia tak dapat menyelesaikan setiap sesi latihan yang diberikan. Tak ayal Jones tidak menjadi opsi termasuk di Piala FA.

Seperti diketahui, Man United akan melawan Brighton & Hove Albion di semifinal Piala FA yang dihelat di Wembley, Minggu (23/04) pukul 22.30 WIB. Maguire absen di pertandingan tersebut karena akumulasi kartu dan tidak banyak opsi yang bisa digunakan Ten Hag.

Manchester United Premier League Phil jones
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan