Alasan Arthur Melo Butuh Waktu untuk Bersinar di Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 30 September 2022
Alasan Arthur Melo Butuh Waktu untuk Bersinar di Liverpool
Arthur Melo (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool diminta bersabar untuk melihat kualitas terbaik seorang Arthur Melo. Saran tersebut disampaikan oleh gan sang pemain, Federico Pastorello.

Seperti diketahui, Liverpool meminjam Arthur dari Juventus pada hari terakhir bursa transfer musim panas lalu. Kehadiran gelandang berkebangsaan Brasil itu diharapkan menjadi solusi dari krisis pemain di lini tengah The Reds.

Namun sampai saat ini, Arthur baru mencatatkan satu penampilan. Ia melakoni debut sebagai pemain pengganti saat Liverpool takluk 1-4 dari Napoli pada ajang Liga Champions.

Baca Juga:

Liverpool Ingin Pangkas Masa Pinjaman Arthur Melo

Terungkap, Arthur Melo Bukan Target Utama Liverpool

Jurgen Klopp Ungkap Alasan Liverpool Boyong Arthur Melo

Minimnya kesempatan bermain Arthur menimbulkan spekulasi terkait kekecewaan Liverpool. The Reds disebut ingin memangkas masa peminjamannya karena tak puas dengan kualitas sang pemain.

Pastorello kemudian membela kliennya. Ia menilai Arthur butuh waktu untuk menunjukkan performa terbaiknya dengan seragam Liverpool.

“Arthur bermain sangat sedikit tahun lalu, kemudian menjalani operasi dan kehilangan waktu di pramusim. Dia juga tidak ada dalam rencana Allegri sehingga tidak berlatih dengan anggota tim utama Juventus," kata Pastorello kepada Calciomercato.

"Jadi wajar jika kondisinya seperti ini saat tiba di hari terakhir bursa transfer. Dari sudut pandangnya, dia membutuhkan kerja ekstra."

"Selain itu, perbedaan antara Inggris dan Italia dalam aspek fisik yang sangat besar. Jadi ada kebutuhan untuk menebus kesenjangan fisik dengan rekan satu timnya," tambahnya.

Keputusan Liverpool meminjam Arthur memang mengundang pertanyaan. Bagaimana mungkin Jurgen Klopp tertarik memakai jasa pemain yang tak terpakai di Juventus.

Arthur memang pernah bermain di klub besar lain seperti Barcelona. Namun ia tidak benar-benar mampu membuktikan sebagai gelandang yang berkualitas dan bisa diandalkan.

Arthur Melo Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan