Akui Dewa United FC Main dengan Bagus, Persis Menatap Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 04 Agustus 2023
Akui Dewa United FC Main dengan Bagus, Persis Menatap Persib
Laga Persis Solo menghadapi Dewa United FC. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Persis Solo tak sepenuhnya gembira ketika bisa menahan imbang Dewa United FC 0-0 pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena, Jumat (4/8). Ada deretan peluang yang gagal dimanfaatkan hingga peluang menang terbuang.

Persis Solo sejatinya kalah dalam hal penguasaan bola. Para penyerang Dewa United lebih banyak melepaskan bola, meski beberapa momen melenceng.

Namun, bila bicara peluang mutlak, Persis Solo tak kalah. Persis Solo memiliki empat peluang mutlak, dimana tiga di antaranya tinggal berhadapan dengan kiper Dewa United, Sonny Stevens.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, menilai timnya punya kans untuk menang. Namun, Medina turut memuji Dewa United sebagai tim berkualitas.

Baca Juga:

Dewa United FC Vs Persis Tetap Menghibur meski Tanpa Gol

Hasil Liga 1: Dewa United FC Imbang Lawan Persis, Persebaya Kalah di Kandang

"Saya tenang tapi tidak senang, karena kita memiliki peluang untuk menang, tapi saya ucapkan selamat untuk kedua tim karena sudah main bagus di pertandingan ini," ujar Medina seusai laga.

"Dewa United main dengan bagus. Mereka melakukan banyak serangan, tapi kita juga bertahan bagus dan juga menyerang, walaupun tidak bisa cetak gol," lanjutnya.

Medina menyebut kegagalan ini tak perlu disesali berlebihan. Persis Solo sudah ditunggu Persib Bandung di Stadion Manahan, Selasa (8/8). Dalam dua aksi terakhir, Persis Solo membuang banyak peluang.

"Sekarang kita perlu kerja keras di finishing, tapi ini situasi yang biasa di sepak bola (ketika gagal cetak gol)," ungkap Medina.

Bek Persis Solo, Jaimerson Xavier, menilai timnya sudah bermain bagus. Bukan perkara mudah mendapatkan poin di markas pemuncak klasemen sementara Liga 1.

"Saya terima kasih buat satu poin ini. Semua orang pun memikirkan jika main di sini akan susah, karena Dewa punya pemain bagus dan posisi (klasemen) bagus, tapi sekarang semua sudah nonton. Kita ada peluang cetak gol, tapi semua pemain dan pelatih senang dengan permainan ini," jelas Jaime. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Leonardo Medina Persis Solo Dewa United FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan