Liga 1

Akhirnya Masalah David da Silva dengan Persib Bandung Selesai

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 07 April 2024
Akhirnya Masalah David da Silva dengan Persib Bandung Selesai
David da Silva. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Striker Persib Bandung, David da Silva membeberkan permasalahannya dengan manajemen tim. Pasalnya, hal itu membuatnya harus absen dalam beberapa kali latihan termasuk saat melawan Bhayangkara FC.

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, striker asal Brasil itu memutuskan untuk mangkir dari tim karena meminta uang DP (down payment) pada kontrak barunya.

“Saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya. Tapi, tiba-tiba saya dan pengacara saya mendapat informasi. Dia (pengacara) mengatakan bahwa saya memiliki masalah dengan tim. Saya tidak bisa menjelaskan karena saya sebagai pemain,” kata David da Silva di Stadion Sidolig, Bandung, Sabtu (6/4).

Baca Juga:

Breaking News: Bek Persib Kakang Rudianto Dipanggil ke Timnas U-23

Liga 1 Berhenti Sementara, Persib: Its Oke

Pemilik nomor punggung 19 ini memastikan selama ini seluruh permasalahan yang menghampirinya ditangani oleh pengacara. Termasuk memeriksa klausul kontrak bersama Persib Bandung.

“Saya tidak mengerti hal-hal ini. Jadi, mereka hanya memberi tahu saya, saya mempunyai masalah dan terimakasih untuk Tuhan, semua pihak dan Pak Teddy Tjahjono. Juga untuk agenku yang bekerja sangat keras agar saya tetap tinggal di sini,”

“Tidak ada satupun dari bagian ini menjadi masalah sekarang. Karena saya mempunyai masalah yang sangat besar. Saya menawarkan kontrak saya, tapi tiba-tiba ada beberapa pandangan dari berbagai sisi. Saya dengan agen, Teddy dan pengacara saya menyelesaikan ini dengan baik,” tuturnya.

David memastikan saat ini permasalahan itu sudah berakhir. Kini, dia bisa kembali membela Persib Bandung dan melanjutkan kerjanya untuk menyelesaikan Liga 1 2023/2024 yang sudah berjalan 30 pertandingan.

“Saya sangat senang kembali dan membantu rekan satu tim. (Tidak senang) Karena satu kali saya tidak berada di lapangan, tidak melakukan hal yang saya cintai dan juga untuk tim yang saat saya datang ke sini,”

“Saya mempunyai angka (gol) yang bagus dengan mengerahkan seratus persen kemampuan dan selalu bekerja keras. Saya hanya ingin memberikan yang terbaik karena aku cinta, saya senang berada disini. Saya suka bermain di Persib,” tegasnya.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

David akui ini merasa dalam kondisi yang buruk setelah tidak bergabung dengan Persib selama dua pekan. Apalagi jika harus meninggalkan Maung Bandung.

“Saya harus berterimakasih pada berbagai pihak yang menyelesaikan hal ini. Juga tentang pesan keluar dari publik sangat buruk. Saya tidak ingin membalas apapun, karena kebenaran akan muncul,”

“Kami menyelesaikan masalah ini dengan sangat baik. Jadi, saya senang berada di sini dan kembali berlatih untuk memberikan yang terbaik. Dan juga jangan hentikan apa yang sudah kita bangun di musim ini. Kami punya target, kami punya mimpi,”

“Saya pikir impian saya adalah untuk selalu hidup bersama Bobotoh, saya merasakan bagaimana mereka dari awal. Jadi, saya sangat khawatir jika saya keluar, karena segalanya menjadi satu ketika kami menang,”

“Saya sangat senang kembali, jadi mari kita lanjutkan dengan kebahagiaan bersama-sama. Dan mencoba mencapai target yang kita inginkan,” ujar David. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

David Da Silva Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.182

Bagikan