Aji Santoso: Uji Coba ke Italia Jadi Tolok Ukur Timnas U-23

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 03 Juli 2014
Aji Santoso: Uji Coba ke Italia Jadi Tolok Ukur Timnas U-23
Aji Santoso: Uji Coba ke Italia Jadi Tolok Ukur Timnas U-23

Jakarta - Dalam mempersiapkan tim nasional Indonesia U-23 untuk ajang Asian Games 2014, skuat Garuda Muda akan menjalani laga uji coba ke Italia di pertengahan Juli 2014 nanti.

Anak asuh Aji Santoso akan melakoni tiga laga uji coba. Yang pertama skuat Garuda Muda akan melawan AS Roma pada 18 Juli, dua hari kemudian akan dilanjutkan duel dengan SS Lazio, 20 Juli. Sementara Cagliari akan menjadi lawan di uji coba terakhir timnas U-23.

Menurut sekertaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Syaifudin, kerjasama BTN dengan pihak nine sport selaku promotor keberangkatan timnas U-23 ke Italia merupakan hal yang sah-sah saja selama itu memajukan perkembangan sepak bola timnas.

"Pemusatan latihan dan uji coba adalah skema dasar untuk melahirkan timnas yang berprestasi. Badan Tim Nasional (BTN) tentu boleh saja bekerjasama dengan para pihak untuk mewujudkan hal tersebut," papar Sefdin Syaifudin kepada wartawan, Kamis (3/7).

"Bagi BTN, tawaran nine sport adalah oportunity yang harus diambil sebagai bagian dari kegiatan uji coba tim nasional. Tentunya setelah dikoordinasikan dengan tim pelatih dari sisi tehnical aspect," pungkasnya.

Sementara pelatih timnas U-23, Aji Santoso, memaparkan kegiatan uji coba ke Italia tersebut harus digunakan semaksimal mungkin untuk mengambil pelajaran dan sisi kepentingan teknis. Menurutnya kualitas lawan yang sudah diketahui bersama tentu sangat bagus sebagai program uji coba untuk mengukur kualitas skuat Garuda Muda.

"Momentum uji coba dengan AS Roma, Lazio dan Cagliari sebagai tolok ukur menghadapi negara-negara Asia di ajang Asian Games nanti. Karena negara peserta Asian Games juga negara-negara yang tangguh," tutup Aji.

Timnas u-23 Sefdin syaifudin Aji santoso Timnas u-23 uji coba ke italia Badan tim nasional
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan