Aji Santoso Sebut Absennya Marko Simic Tidak Jadi Keuntungan Persebaya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 30 Juli 2023
Aji Santoso Sebut Absennya Marko Simic Tidak Jadi Keuntungan Persebaya
Ekspresi Marko Simic saat gagal mengeksekusi peluang dengan sempurna. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengatakan absennya Marko Simic bukan sebuah keuntungan untuk timnya. Sebab, dia menilai Persija Jakarta bukan tim yang bergantung pada satu atau dua pemain saja.

Persebaya akan dijamu oleh Persija pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (30/7). Kedua tim dalam kondisi yang tidak jauh berbeda pada saat ini.

Selain sama-sama baru meraih satu kemenangan dari empat laga, baik Persebaya maupun Persija juga tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaik. Persija tanpa Simic dan Hansamu Yama yang cedera serta Sandi Arta Samosir yang harus tampil di Piala Panglima 2023 bersama kesatuannya, yaitu TNI Angkatan Udara.

Di kubu Persebaya, Aji Santoso tidak bisa menurunkan Ernando Ari serta Alwi Slamat. Ernando dalam kondisi yang tidak fit, sedangkan alasan Alwi absen sama seperti Sandi Samosir.

Baca Juga:

Tidak Full Team, Thomas Doll Akan Ubah Gaya Main Persija saat Lawan Persebaya

Duel Klasik Persija Vs Persebaya di SUGBK, The Jakmania Jadi Faktor Penting

"Saya lihat semenjak Persija dilatih coach Thomas Doll, dia lebih mengedepankan kolektivitas tim, yang mana dia tidak terlalu mengandalkan satu atau dua sosok pemain," kata Aji Santoso.

Meski tanpa Simic, Thomas Doll bisa mengandalkan pemain-pemain seperti Riko Simanjuntak, Ryo Matsumura, Witan Sulaeman, Maciej Gajos atau Aji Kusuma untuk membongkar pertahanan Persebaya. Karena itu, Aji Santoso tetap menganggap Persija berbahaya meski Simic sebagai penyerang utamanya tidak dapat bermain.

"Saya lihat mungkin Simic tidak main, tapi itu bukan keuntungan buat kami karena itu tadi, coach Thomas (Doll) itu mengedepankan kolektivitas tim," tutur Aji Santoso.

Di sisi lain, Aji Santoso berharap para pemain Persebaya tidak demam panggung meski akan bermain di SUGBK. Justru, kata Aji, dengan tampil di stadion besar dan megah dengan kualitas lapangan yang baik, Ze Valente dkk. harus bermain dengan gembira dan enjoy.

"Makanya saya tekankan pada pemain saya untuk bermain lepas," ujar pelatih asal Malang tersebut.

Persebaya surabaya Persija jakarta Aji santoso Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.413

Bagikan