Aji Santoso Manfaatkan Mantan PSS di Persebaya untuk Cari Bocoran

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 13 Februari 2023
Aji Santoso Manfaatkan Mantan PSS di Persebaya untuk Cari Bocoran
Ze Valente bakal menjadi andalan saat Persebaya Surabaya menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Joko Samudro, Senin (13/2) sore. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya dijadwalkan menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (13/2) sore. Kemenangan akan mengantarkan Persebaya bersaing di papan atas. Untuk memenuhi target itu, pelatih Persebaya Aji Santoso memanfaatkan Ze Valente untuk mengorek informasi.

Pemain dengan nama lengkap Jose Pedro Magalhaes Valente itu merupakan mantan pemain PSS pada putaran pertama lalu. Gelandang asal Portugal itu dianggap memahami kelemahan dan kelebihan tim berjulukan Super Elang Jawa tersebut.

Sebagai informasi, Ze Valente banyak menghabiskan karir di Portugal dan Siprus sejak 2012 silam. Baru pada 2022, dia menjajal peruntungan dengan berkarier di Indonesia.

“Tentunya saya nanti akan berdiskusi dengan Ze. Jelas kami akan mencoba meminta masukan dari pemain yang pernah di sana,” ungkap Aji Santoso dalam jumpa pers jelang laga versus PSS, Minggu (12/2).

Pelatih berusia 52 tahun itu menilai skuad PSS tidak mengalami perubahan drastis ketimbang putaran pertama lalu. Oleh karena itu, saran dari mantan pemain PSS yang berada di Persebaya sangat berharga.

Baca Juga:

Dewa United FC Waspadai Lini Depan PSIS Semarang demi Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

PSIS Bertekad Patahkan Rekor Dewa United FC Tanpa Kekalahan di 5 Laga


Tak hanya mempelajari permainan lawan dari duel yang sudah-sudah, Persebaya menambah informasi dari rekaman video. “Karena biasanya H-1 ada meeting video. Nah, disitu akan kami ulas nanti,” kata Aji Santoso.

Lebih lanjut pelatih berlisensi AFC Pro itu mewanti-wanti anak asuhnya agar mewaspadai pemain-pemain PSS. Bagaimana tidak, tim asuhan Seto Nurdiantoro bisa dibilang mulai menemukan performa terbaiknya pada empat laga terakhirnya.

“Tentunya tidak mudah, PSS tim bagus. Pertandingan terakhir mereka juga menang. Tetapi kalau pemain-pemain Persebaya tampil fight, menjalankan instruksi pelatih, saya pikir ini kesempatan besar untuk (Persebaya) memenangkan pertandingan,” tandas Aji Santoso.

Di sisi lain, Bajol Ijo perlu mewasapadai Yevhen Bokhasvili. Striker asal Ukraina itu kerap menjadi kryptonite bagi Persebaya. Dimana dia sudah mengemas empat gol ke gawang Persebaya.

Kendati demikian, bek muda Rizky Ridho Ramadhani mengatakan dia dan rekan-rekannya tidak akan fokus pada satu atau dua pemain PSS saja. “Memang striker PSS harus diwaspadai, (performanya) bagus. Kita harus lebih fokus untuk menjaganya. Tapi bukan hanya untuk (menjaga) satu pemain, karena semua pemain PSS (kualitasnya) bagus,” ucapnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Ze Valente Persebaya surabaya PSS Sleman Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan