Aidil Sharin Mundur sebagai Pelatih Persikabo 1973

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 24 Juli 2023
Aidil Sharin Mundur sebagai Pelatih Persikabo 1973
Aidil Sharin. (Media Persikabo 1973)

BolaSkor.com - Keputusan besar diambil oleh pelatih asal Singapura, Aidil Sharin. Dia memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai juru racik Persikabo 1973.

Liga 1 2023/2024 memang baru berjalan empat pekan. Namun, sudah ada tiga pelatih yang 'gugur'. Terbaru adalah Aidil Sharin.

Aidil memilih untuk mundur pasca membawa Persikabo 1973 meraih kemenangan pertamanya musim ini. Persikabo menang 3-1 atas Bhayangkara FC, setelah di tiga laga sebelumnya hanya mampu meraih satu poin hasil dari imbang kontra Persija Jakarta (0-0).

Adapun dua pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan. Yakni saat menghadapi RANS Nusantara (1-2) dan PSM Makassar (0-1). Persikabo pun untuk sementara menempati posisi 13.

Baca Juga:

Termasuk Persib, Tiga Klub Mantan Juara Jadi Penghuni Zona Degradasi Liga 1

Madura United Tekuk Persis Solo 4-3, Persebaya Berbagi Poin dengan RANS

Menurut keterangan dari Head Media Officer Persikabo 1973, Nandang Permana, Aidil Sharin mundur karena alasan keluarga. Sebab, orang tuanya disebut sedang menjalani perawatan intensif.

"Coach Aidil mengundurkan diri dari jabatan pelatih karena alasan keluarga di mana saat ini orang tuanya sedang menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Singapura," kata Nandang.

"Beliau menyampaikan tidak ingin hilang fokus, dan sebagai anak lelaki tentunya harus bisa merawat orang tua saat sakit. Itu alasan yang disampaikan beliau yang saya ketahui," ucap Nandang.

Aidil Sharin menjadi pelatih ketiga yang mundur dari tim asuhannya di awal musim ini. Sebelumnya, keputusan yang sama diambil oleh Luis Milla (Persib Bandung) dan I Putu Gede (Arema FC).

Adapun Aidil Sharin bergabung dengan Persikabo 1973 pada pertengahan musim lalu, tepatnya mulai 7 Januari 2023, untuk menggantikan Djadjang Nurdjaman. Di akhir musim, Laskar Padjajaran finis di posisi 14 dengan 41 poin dari 34 laga.

Persikabo Persikabo bogor Aidil Sharin Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.359

Bagikan